Chelsea Akhiri Periode Buruk di Laga Tandang

  • Whatsapp
chelse akhir musim dengan buruk
Foto: Doc Pri

Kanalinspirasi.com, London – Chelsea berhasil mengakhiri periode buruk saat menjalani laga tandang di Liga Inggris musim ini. Pada pertandingan melawan Fulham di Craven Cottage, Minggu (03/03/19) WIB, tim besutan Maurizio Sarri menang dengan skor tipis 2-1.

Ini menjadi kemenangan pertama Chelsea di laga tandang, setelah di tiga pertandingan sebelumnya melawan Arsenal, AFC Bournemouth, dan Manchester City selalu kalah. Gonzalo Higuain menjadi aktor di balik kemenangan The Blues.

Bacaan Lainnya

Tampil sebagai starter, pemain pinjaman AC Milan itu membuka keran gol di menit 20. Berawal dari umpan datar Cesar Azpilicueta dari sisi kiri pertahanan Fulham, Higuain yang lolos dari pengawalan langsung menyambar umpan tersebut.

Euforia pendukung Chelsea ternyata tidak berlangsung lama. Pasalnya, selang delapan menit kemudian, Calum Chambers berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan Ryan Guno Babel sukses dikonversikan dengan sempurna.

Tidak berselang lama, Chelsea kembali membalikkan keadaan di menit 31. Adalah Jorginho yang sukses mencatatkan namanya di papan skor umpan akurat Eden Hazard diselesaikan lewat tendangan melengkung.

Interval pertama berakhir dengan keunggulan Chelsea 2-1. Di babak kedua, Sarri masih memertahankan komposisi pemainnya dan The Blues mencoba untuk mengambil inisiatif untuk melakukan serangan.

Namun hingga menit 60 tidak ada gol tambahan tercipta. Sarri pun melakukan penyegaran di lini tengah dengan memasukkan Mateo Kovacic (68′), Pedro (74′), dan Ruben Loftus-Cheek.

Meskipun upaya pergantian pemain sudah dilakukan, namun hingga peluit panjang tidak ada gol tambahan tercipta. Dengan tambahan tiga angka ini, persaingan perebutan tempat keempat di klasemen sementara Liga Inggris semakin panas.

Chelsea saat ini berada di peringkat keenam dengan raihan 56 poin dari 27 pertandingan yang telah dimainkan. The Blues hanya terpaut dua angka dari penghuni peringkat keempat Manchester United.

Peluang Chelsea untuk mengambil tempat di posisi keempat masih terbuka. Mengingat mereka masih menyisakan satu pertandingan.

Sumber: Sindonews.com

Pos terkait