Chelsea Layangkan Tawaran Untuk Havertz

  • Whatsapp
Kai Havertz. Foto : Bola.net

LONDON – Meski telah resmi merekrut penyerang RB Leipzig, Timo Werner, Chelsea belum mau berhenti untuk terus berburu pemain anyar di bursa transfer. The Blues dikabarkan mulai membuka peluang untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Manajemen tim asal London Barat itu bahkan disebut-sebut sudah melayangkan penawaran formal kepada Bayer Leverkusen. Penawaran formal the Blues ini pun sekaligus menandai negosiasi awal dengan Die Werkself terkait kemungkinan kepindahan gelandang serang berusia 20 tahun tersebut.

Bacaan Lainnya

”Di antara semua klub peminat Havertz, Chelsea sudah berada di urutan terdepan. The Blues sudah mulai membuka pembicaraan dengan Leverkusen soal peluang kepindahan Havertz,” tulis laporan The Athletic seperti dilansir Sportsmole, Rabu (24/6).

Laporan The Athletic ini sejalan dengan laporan Express. Kabarnya, the Blues siap merogoh kocek hingga sedalam 80 juta poundsterling sebagai mahar kepindahan Havertz.

Selain itu, Chelsea juga siap memberikan kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji mencapai lima juta poundsterling per musim buat gelandang serang timnas Jerman tersebut.

Kendati begitu, tawaran the Blues ini masih belum bisa memuaskan Leverkusen. Die Werkself baru mau melepas Havertz dengan nilai transfer tidak kurang dari 90 juta poundsterling. Selain itu, kontrak Havertz, yang baru berakhir pada 2022 mendatang, pun membuat Leverkusen tidak mau buru-buru melepas Havertz pada bursa transfer musim panas mendatang.

Agaknya, Leverkusen masih menunggu tawaran klub-klub lain, yang siap menggelontorkan dana transfer selangit demi bisa mendapatkan Havertz. Penampilan apik Havertz pada musim ini, dengan torehan 16 gol dan enam assist dari 41 laga di semua ajang, membuatnya menjadi buruan sejumlah klub-klub besar Eropa. Selain Chelsea, Manchester United, Real Madrid, Liverpool, dan Bayern Muenchen juga menjadi klub yang berminat merekrut Havertz.

Ketertarikan sejumlah klub besar Eropa terhadap Havertz ini sempat diakui oleh CEO Leverkusen, Fernando Carro. Ia pun menyebut, bukan tidak mungkin, klubnya bakal melepas Havertz pada bursa transfer musim panas mendatang.

”Saya melihat ada keinginan dari Havertz untuk mengembangkan kariernya di klub lain. Namun, Anda harus bisa mendapatkan solusi antara keinginan pemain dan kepentingan klub. Pada saat ini, tidak ada yang bisa memastikan kiprah Havertz di klub ini,” kata Carro kepada Kolner Stadt-Anzeiger, awal bulan ini.

Pos terkait