Chelsea Resmi Dapatkan Timo Werner

  • Whatsapp
chelsea
Timo Werner. Foto : Ist

LONDON Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk mendatangkan striker Timo Werner ke Stamford Bridge, Kamis (18/6). Striker Jerman itu akan bergabung dengan tim London pada Juli 2020.

Werner akan tetap di Leipzig sampai akhir musim Bundesliga 2019/2020, dan transfernya ke tim Inggris dikenai izin medis.

Bacaan Lainnya

Rincian keuangan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan tetapi media Inggris melaporkan Chelsea menebus klausul rilis 50 juta euro (Rp797 miliar) untuk mengamankan tanda tangan penyerang timnas Jerman tersebut.

“Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea, ini momen yang sangat membanggakan bagi saya untuk bergabung dengan klub hebat ini,” kata Werner dalam sebuah pernyataan di laman resmi Chelsea.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada RB Leipzig, klub dan para penggemar, selama empat tahun yang fantastis. Kalian akan selamanya berada di hati.”

“Saya menantikan musim depan dengan rekan tim baru saya, manajer baru saya dan tentu saja para penggemar Chelsea. Bersama-sama kita memiliki masa depan yang sangat sukses di depan kita”.

Werner, yang memulai karier seniornya di VfB Stuttgart, pindah ke Leipzig pada tahun 2016 dan sejak itu telah mencetak 93 gol dan meraih 40 assist untuk tim yang saat ini berada di urutan ketiga di Bundesliga.

Werner menjadi rekrutan kedua Chelsea setelah mereka menyetujui kesepakatan mengontrak pemain sayap Maroko, Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan biaya awal 40 juta euro pada Februari.

Werner merupakan salah satu aset berharga dalam sepak bola Eropa. Dia berperan besar membawa klubnya ke delapan besar Liga Champions 2019/2020 untuk pertama kalinya. Penggawa timnas Jerman itu merupakan pemegang rekor transfer Leipzig dengan harga sembilan juta pounds (Rp159 miliar) pada usia 20 dari VfB Stuttgart yang terdegradasi pada 2016.

Pos terkait