Chelsea Sediakan 75 Juta Poundsterling untuk Boyong Kai Havertz

  • Whatsapp
Kai Havertz. Foto : en.as.com

JAKARTA – Sanksi embargo transfer menjadi permasalahan utama yang dihadapi Chelsea pada musim 2019/20, terbukti melakukan pelanggaran terkait perekrutan pemain di bawah usia 17 tahun. FIFA kemudian melarang juara bertahan Liga Europa itu untuk menambah amunisi dalam dua periode transfer.

Walau kemudian melakukan banding melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), dan sanksi dikurangi menjadi satu periode, hal tersebut tak lantas membuat Frank Lampard mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari, kini pelatih asal Inggris itu terlihat benar-benar serius mempersiapkan skuatnya jelang musim 2020/21.

Bacaan Lainnya

Usai mengamankan tanda tangan Hakim Ziyech dan kemudian selangkah lagi dikabarkan bakal segera merampungkan transfer Timo Werner dari RB Leipzig, kini menurut laporan Daily Mail, The Blues juga tertarik untuk merekrut Kai Havertz yang tengah membela Bayer Leverkusen, pihak klub juga diklaim siap untuk mengajukan tawaran senilai 75 juta poundsterling.

Rasanya memang tidak mengejutkan jika Chelsea sangat ingin mengamankan tanda tangan Havertz, pemain asal Jerman itu menampilkan performa yang konsisten dalam dua musim terakhir, usai mengoleksi 20 gol di musim 2018/19, kini di musim 2019/20, dirinya juga masih menjadi sosok tak tergantikan dan telah mencetak 15 gol.

Usia juga disinyalir menjadi pertimbangan Chelsea, seperti diketahui, kini mayoritas skuat klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu didominasi pemain muda yang usianya antara 21 sampai 24 tahun, Havertz saat ini baru menginjak usia 20 tahun dan diprediksi akan memiliki masa depan cerah dalam beberapa tahun ke depan.

Sayang, Chelsea tidak berjuang sendiri dalam mendapatkan Havertz, sejumlah klub rival lainnya seperti Manchester United, Real Madrid, Bayern Munchen dan Liverpool juga siap bersaing untuk segera memboyongnya dari BayArena.

Kai Havertz tentu takkan menjadi rekrutan terakhir Frank Lampard di musim panas 2020, sebelumnya mereka juga berencana untuk memperkuat lini pertahanan dan mendatangkan Ben Chilwell dari Leicester City.

Pos terkait