CIMB Niaga Berbagi Inspirasi Kepada Generasi Muda Aceh

  • Whatsapp
cimb niaga
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara berbagi inspirasi bersama musisi dan alumni London School of Economics and Political Science Inggris Gita Gutawa, inovator listrik organik Naufal Raziq, Psikolog Ajeng Raviando (kiri), dan Artis Cut Mini pada talkshow #KejarMimpi Leaders Camp bertajuk “Lampaui Batas Dirimu dan Berani #KejarMimpi” di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Foto: Humas CIMB Niaga

BANDA ACEH – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan #KejarMimpi Leaders Camp di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, beberapa waktu lalu. Acara yang mengusung tema “Lampaui Batas Dirimu dan Berani #KejarMimpi” menghadirkan tiga tokoh muda inspiratif (local hero) dari Nangroe Aceh Darussalam (Aceh) untuk berbagi motivasi dengan generasi muda agar terus semangat mengejar dan mewujudkan mimpi-mimpinya.

Ketiga local hero tersebut yaitu, pertama, Naufal Raziq, seorang inovator listrik organik yang menemukan sumber energi listrik dari pohon kedondong dan berhasil menerangi wilayah yang tidak tersentuh listrik di Aceh. Kedua, Syakir Daulay, aktor muda yang juga penghafal Al-Qur’an. Ketiga, Maulidar Yusuf, pendiri Taman Edukasi Anak Pemulung di Kota Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, para local hero tersebut sengaja dihadirkan langsung di depan generasi muda Aceh sebagai role model bagi mereka agar terus semangat dalam memperjuangkan mimpi dan meraih prestasi sejak usia belia.

“CIMB Niaga senantiasa mendukung anak muda untuk terus berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam mewujudkan cita-citanya. Salah satu platform yang kami sediakan yaitu #KejarMimpi Leaders Camp yang hadir di sejumlah kampus di Tanah Air,” kata Pandji.

Selain tiga local hero tersebut, Pandji bersama para pembicara inspiratif lainnya juga berbagi pengalaman dalam meraih sukses. Adapun pembicara lainnya pada #KejarMimpi Leaders Camp di Universitas Syiah Kuala yaitu Gita Gutawa (musisi dan alumni London School of Economics and Political Science Inggris) dan Ajeng Raviando (Psikolog). Acara tersebut dipandu oleh artis Cut Mini yang juga berasal dari Aceh.

 Pandji menjelaskan, #KejarMimpi Leaders Camp merupakan bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang diusung CIMB Niaga sejak 2017 di berbagai kota di Indonesia. #KejarMimpi tak hanya menjangkau kalangan mahasiswa, gerakan sosial ini juga menyasar anak usia sekolah, termasuk Sekolah Dasar, melalui #KejarMimpi Goes to School.

Sebagai rangkaian kegiatan di Aceh, #KejarMimpi Goes to School dilaksanakan di SDN 30 Labui, Kota Banda Aceh, pada Jumat (11/10). Aktivitas ini mendorong para relawan yang berasal dari senior leaders dan karyawan CIMB Niaga serta komunitas lokal untuk melakukan pembenahan sekolah seperti mengecat dan merapikan lingkungan sekolah, serta memberikan donasi buku (Program Sejuta Buku) maupun perlengkapan sekolah lainnya.

Adapun untuk para siswa, mereka dilibatkan dalam sejumlah aktivitas bersama yang bertujuan menanamkan motivasi positif sebagai fondasi untuk mengejar mimpi. Aktivitas tersebut yaitu CIMB Niaga Mengajar dalam bentuk belajar Bahasa Inggris dan literasi keuangan, mendongeng bersama Cut Mini, dan melukis. Selain kegiatan untuk siswa, CIMB Niaga juga menyelenggarakan Parenting Class bagi orang tua yang dibimbing langsung oleh psikolog.

“Melalui berbagai kegiatan tersebut, kami ingin agar semangat #KejarMimpi dapat menjangkau semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Upaya ini kami harapkan dapat berkontribusi membawa perubahan positif untuk Indonesia yang lebih baik,” tutup Pandji. (*)

Pos terkait