City Resmi Datangkan Ferran Torres

  • Whatsapp
Ferran Torres. Foto : Manchester City

MANCHESTER – Manchester City telah merampungkan transfer winger Valencia Ferran Torres di angka awal £21 juta.

Pemain berusia 20 tahun itu meneken kontrak berdurasi lima tahun di Etihad Stadium dan akan bergabung dengan pasukan Pep Guardiola untuk musim 2020/21.

Bacaan Lainnya

Valencia sendiri bisa mendapatkan £11 juta lainnya dari ‘add-ons’ yang disematkan pada pemain timnas Spanyol U-21 tersebut, yang memasuki 12 bulan terakhir di kontraknya di Mestalla.

City mengalahkan sejumlah klub top Eropa dalam transfer Torres ini, dengan Manchester United, Juventus, Borussia Dortmund, Real Madrid dan Atletico Madrid juga menunjukkan ketartarikannya pada pemain sayap tersebut.

Namun Torres lebih tertarik dengan ide berlatih di bawah arahan Guardiola, dan, seperti yang dilansir Goal pada 27 Juli kemarin, dia akhirnya menyepakati kontrak personal setelah manajer City itu berbicara langsung dengannya guna meyakinkannya pindah ke Manchester.

Namun karena pembatasan perjalanan seiring pandemi virus corona yang masih berlangsung, Torres merampungkan tes medisnya di Spanyol tapi akan tersedia untuk musim baru Liga Primer, yang rencanya digelar pada September mendatang.

“Saya sangat senang untuk bergabung dengan City,” kata Torres kepada laman resmi klub barunya. “Setiap pemain ingin terlibat di tim yang menyerang dan Manchester City merupakan salah satu tim paling menyerang di dunia sepakbola [saat ini].

“Pep meyakinkan saya dengan sangat terbuka, gaya agresif, yang mana saya sukai, dan dia adalah manajer yang punya rekam jejak yang sudah terbukti untuk mengembangkan pemain. Untuk memiliki dia melihat perkembangan saya adalah sebuah mimpi.

“City sendiri berhasil memenangkan banyak trofi dalam sepuluh tahun terakhir dan saya harap saya bisa memainkan peran untuk melanjutkan kesuksesan tersebut.”

Adapun transfer ini dipandang sebagai ‘bargain’ karena Torres merupakan salah satu talenta top Spanyol, selagi Valencia butuh pemasukan setelah gagal lolos ke Eropa.

Direktur City Txiki Begiristain menambahkan: “Kami telah mengikuti perkembangan Ferran dari dekat dan sudah sangat terkesan dengannya.

“Dia masih muda dan masih berkembang, namun kualitas tekniknya itu sesuai dengan yang kami cari pada seorang winger. DIa itu cepat, direct, bisa membuat celah dengan satu gerakan dan mampu menghasilkan momen untuk memenangkan pertandingan.

“Saya merasa ini adalah tempat sempurna buat dia untuk berkembang dan dengan Pep di tampu kepemimpinan, dia bisa membawa permainannya ke level berikutnya.”

Pos terkait