City Resmi Datangkan Ruben Dias

  • Whatsapp
Ruben Dias. Foto : Imago Images

JAKARTA – Benfica mengumumkan, pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City terkait penjualan Ruben Dias dengan nilai transfer mencapai £62 juta, yang berpotensi bertambah £3,3 juta.

Bek The Citizens Nicolas Otamendi akan menjadi bagian dari kesepakatan transfer ini, yang artinya dia bersiap terbang ke Portugal. Kedua pemain tinggal melakukan finalisasi dengan meneken kontrak untuk tim baru masing-masing.

Dias, pemain internasional Portugal berusia 23 tahun, telah menjadi pemain reguler bagi klub Primeira Liga sejak mencuat dari akademi klub jelang kampanye musim 2017/18.

Dias telah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, termasuk sang tetangga Manchester United, akan tetapi sekarang sang rival abadi sukses membuat kesepakatan dengan Benfica.

Klub raksasa Portugal itu mengonfirmasi kabar ini melalui laman resmi mereka Minggu kemarin, sesaat kemudian mereka juga mengumumkan kesepakatan senilai €15 juta untuk Otamendi.

Dias akan menjadi tambahan yang sangat diinginkan di skuad Pep Gaurdiola setelah lini belakang mereka memperlihatkan kelemahan ketika dibombardir Leicester City, yang menang 5-2 di Etihad Stadium, Minggu kemarin.

Memulai laga dengan rekrutan baru Nathan Ake dan bek tak berpengalaman Eric Garcia di jantung pertahanan, permainan City bisa didikte dengan baik oleh The Foxes yang sebetulnya hanya menguasai bola 29 persen selama 90 menit.

Peraih sepatu emas Jamie Vardy mencetak hat-trick, termasuk dua gol dari penalti, sementara James Maddison dan Youri Tielemans turut mendonasi gol dalam pesta Leicester di rumah Manchester Biru.

City memang menghabiskan pramusim lalu untuk mencari bek baru setelah gagal mempertahankan titel Liga Primer musim kemarin. Di ajang lainnya, mereka juga tak berdaya ketika disingkirkan Lyon di fase perempat-final Liga Champions.

Skuad Pep Guardiola sempat fokus untuk memaksimalkan gelandang veteran Fernandinho untuk bermain di jantung pertahanan bersama Aymeric Laporte selama periode cedera yang dialami para bek City, sementara Otamendi dan John Stones kesulitan menemukan bentuk terbaik mereka.

City di musim panas ini dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain belakang berbakat. Wacana perekrutan bek Napoli Kalidou Koulibaly juga sempat menyeruak. Tapi kini City telah memastikan bakal memiliki Dias dari Benfica.

  • Whatsapp

Pos terkait