City “Usir” Madrid dari Liga Champions

  • Whatsapp
pep guardiola
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mencoba menghalangi penyerang Manchester City, Gabriel Jesus dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020). Foto : AFP

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Pep Guardiola ungkapkan kebahagiaannya setelah anak asuhnya berhasil “mengusir” Real Madrid dari Liga Champions dengan skor 2-1.

City melangkah ke babak delapan besar dengan agregat 4-2. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, mereka juga menang dengan skor yang sama.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat puas, terutama dengan pemain. Kami melangkah ke fase berikutnya. Kami tahu persis tim mana yang kami kalahkan, jadi kami sangat puas,” kata Guardiola, dikutip dari Sportsmole.

“Pada babak pertama kami mencoba bermain dan menyerang tapi cukup menyulitkan karena lawan juga bermain baik,” lanjutnya.

“Babak kedua pemain sayap melebar. Kami menunjukkan kepada lawan apa yang ingin kami lakukan dan kami menciptakan peluang.”

“Saya pikir kami pantas untuk berada di tahap berikutnya.”

Lolos ke perempat final Liga Champions membuat Manchester City makin percaya diri. Mereka membidik trofi Eropa setelah gagal di liga domestik.

Guardiola juga memberikan pujian kepada Gabriel Jesus. Pemain Brasil itu harus memikul beban memimpin serangan dengan absennya pencetak gol terbanyak, Sergio Aguero karena cedera.

Dia membuat dua kontribusi penting saat Manchester City bangkit dari ketertinggalan pada leg pertama. Dia kembali membuat perbedaan dengan memanfaatkan dua kesalahan Raphael Varane.

“Gabriel memberikan kontribusinya untuk ini. Dia adalah pemain terbaik laga ini dan menjadi penentu langkah kami,” kata Guardiola.

“Gabriel membantu kami lebih dari sekadar gol.”

Guardiola juga memuji ketangguhan timnya, yang tidak terpengaruh saat Real Madrid membalas dengan gol Karim Benzema.

“Yang penting adalah kami tidak membuat kesalahan,” tegasnya.

Pos terkait