Curi Becak Teman, Pria di Langsa Ini Nyaris Dimassa

  • Bagikan

Kanalinspirasi.com, Langsa – SY, warga Gampong Alue Pinang, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa nyaris babak belur dihakimi massa karena kepergok melakukan pencurian, Selasa, 8 November 2022 kemarin.

Pria 27 thun itu ditangkap warga ketika akan melakukan aksi pencurian di Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat, sekitar pukul 14.00 WIB.

Penangkapan pelaku terbilang dramatis. Warga harus bersusah payah mengejar SY usai kepergok pemilik becak motor korban.

Pelaku yang panik pun langsung berlari tunggang langgang. Namun naas, pelarian SY pun berakhir usai warga berhasil meringkusnya.

Beruntung bagi SY karena warga tidak main hakim sendiri. Ia diboyong warga ke Mapolsek Langsa Barat.

“Warga terpancing dengan teriakan minta tolong korban yang memergoki pelaku ketika hendak beraksi. Warga pun beramai-ramai mengejar pelaku,” kata Kapolres Langsa melalui Kapolsek Langsa Barat, Ipda Hufiza Fahmi, 9/11/2022.

Kapolsek menuturkan, berdasarkan keterangan korban, saat itu ia sedang makan di dalam rumah. Tiba-tiba korban mendengar suara mesin becak motor miliknya yang diparkirkan di depan rumahnya menyala.

Sontak membuat korban terkejut dan berlari keluar dari rumahnya untuk melihat siapa yang menghidupkan mesin becak motornya.

Tapi, alangkah terkejutnya korban ketika melihat sosok yang menghidupkan becak motornya orang yang tidak ia kenal. Spontan korban langsung meneriaki-nya pencuri.

“Maling..maling,” kata Kapolsek mengulang keterangan korban.

SY, yang mendengar itu pun langsung mencoba berusaha kabur dengan membawa becak motor korban. Korban yang kalaf pun berusaha mengejar pelaku sembari terus berteriak “maling..maling..maling!”

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban pun keluar dan membantu korban mengejar pencuri tersebut.

“Diduga panik, pelaku pun turun dan meninggalkan becak curiannya tersebut kemudian berlari menghindari pengejaran warga,” katanya.

Akan tetapi, usahanya untuk kabur tersebut gagal dan warga pun berhasil meringkusnya. Selanjutnya warga pun langsung membawa pelaku ke Mapolsek Langsa Barat.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, SY pun kini harus melewati hari-harinya di balik jeruji besi.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti becak motor curian tersebut telah diamankan di Mapolsek Langsa Barat. Selanjutnya SY akan dilakukan proses hukum,” ujarnya.

  • Bagikan