Dandim 0101/ BS Ajak Masyarakat Ikut Serta Kurangi Penyebaran Covid 19

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si mengajak masyarakat yang ada di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar agar ikut mendukung program pemerintah sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran Covid 19.

Hal tersebut disampaikan Dandim pada acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Kommas) Kodim 0101/BS yang digelar di Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32 Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Jum’at (4/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dandim juga mengungkapkan, bahwa pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang virus corona atau lebih dikenal dengan sebutan Covid 19 yang sampai saat ini masih mewabah di Provinsi Aceh.

“Edukasipun gencar kita berikan dan tidak ada yang disembunyikan. Artinya bila ada wilayah terkena Covid, maka langsung kita berikan tanda bahwa daerah tersebut zona merah, begitu juga masyarakat yang terkena langsung kita sebutkan namanya,” jelas Dandim.

Tidak hanya itu, jajarannya juga telah berkoordinasi kepada pihak Badan Keamanan Masjid (BKM) di wilayahnya masing-masing, supaya melaksanakan sholat Ghaib yang ditujukan kepada masyarakat yang meninggal karena Covid 19.

“Sebelumnya, di Masjid-Masjid dan Meunasah di wilayah juga telah dilaksanakan Sholat Ghaib untuk masyarakat yang meninggal karena Covid dengan tujuan sama-sama mendoakannya,” tambah Dandim.

Terakhir, Dandim berpesan kepada masyarakat supaya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai kebiasaan baru terutama dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

“Saat akan beraktivitas, Ingat Prokes, supaya kita semua terhindar dari Covid 19,” pesannya.(*)

Pos terkait