Dandim 0101/BS Apresiasi Babinsa Yang PertahankanTradisi Gotong Royong Bersama Masyarakat

  • Bagikan

ACEH BESAR – Masa pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat kebersamaan untuk melestarikan Budaya Gotong Royong (karya bakti).

Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 24/Lembah Seulawah, Kodim 0101/BS.

Babinsa Koramil Lembah Seulawah Serda Ratuki mengajak masyarakat untuk melaksanakan Gotong-royong bersama, membersihkan jalan keluar masuk dilingkungan perkampungan yang Bertempat di Desa Lon Asan, Kecamatan lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar. Minggu (23/5/2021)

Menurut Serda Ratuki Gotong- Royong adalah istilah yang mempunyai arti bekerja sama demi mencapai suatu hasil yang diinginkan, hal ini sangat perlu digalakkan dengan tujuan agar menjaga hubungan untuk menumbuhkan kekompakan antar masyarakat.

“Ini merupakan sebuah warisan yang menjadi kepribadian bangsa kita, yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat kita.” lanjutnya.

Mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong (Karya Bhakti) merupakan sebuah wujud dedikasi prajurit TNI terhadap masyarakat untuk memelihara sebuah warisan kebudayaan, dan membina hubungan sosial yang baik dengan masyarakat binaan, sehingga terciptanya rasa persatuan dan kesatuan dalam lingkungan sekitar.

Sementara itu Dandim 0101/BS Kolonel Inf, Abdul Razak, S.Sos,M.Si beranggapan, “Dunia boleh berubah tapi warisan sejarah harus tetap dijaga dalam melestarikan budaya bangsa salah satunya gotong royong, agar kedepannya terus dipertahankan oleh anak-anak kita, suatu saat nanti,” ungkap Dandim.

“Semoga kita mampu bangkit dari pandemi ini, dan akan menghidupkan Budaya Gotong Royong yang selalu kita pertahankan sampai saat ini,” tambahnya

Dandim 0101/BS juga memberikan apresiasi kepada anggotanya yang selama ini telah memberikan pengorbanan tenaga, pikiran, dan waktu demi keberhasilan suatu usaha yang mempunyai tujuan yang mulia (pengabdian), kepada masyarakat yang berada di wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Semoga kita mampu bangkit dari pandemi ini, dan akan menghidupkan Budaya Gotong Royong yang selalu kita pertahankan sampai saat ini,” pungkas Dandim.(*)

  • Bagikan