Dandim 0101/BS: Setiap Apkowil Harus Miliki Lima Puanter

  • Whatsapp
kegiatan kodim 0101/bs
Foto: Doc Pri

KANALINSPIRASI.COM, Banda Aceh – Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, SIP menekankan kepada setiap prajurit sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) harus memiliki lima Kemampuan Teritorial (Puanter).

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0101/BS dalam amanatnya pada kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I Tahun Anggaran 2019 di Aula Makodim 0101/BS Kota Banda Aceh, Rabu (06/03/19).

Bacaan Lainnya

“Kita harus memiliki lima kemampuan teritorial, supaya setiap permasalahan yang terjadi di wilayah, bisa cepat kita cegah dini sehingga hal tersebut dapat kita atasi se dini mungkin,” jelas Hasandi Lubis.

Lanjut Dandim, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan satuan melalui penguatan nilai dasar dan karakter tipologi wilayah Kodim 0101/BS, serta dapat memetakan kerawanan, mencegah dan mendeteksi peramasalahan yang muncul di wilayah binaannya.

“Kita harus mengerti situasi wilayah, seperti jika angin sedang kuat, maka kita harus cepat berkoordinasi dengan aparat pemerintah supaya kalau ada nelayan mau melaut bisa lebih berhati-hati, sehingga tidak ada korban jiwa saat melaut,” pungkas Perwira Melati Dua ini.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0101/BS setempat.

REPORTER: Syahril A
EDITOR: Tim Redaksi

Pos terkait