Daniel AW Apresiasi Walikota Bangun Kembali Tugu Ulee Lheue

  • Whatsapp
daniel abdul wahab
Anggota DPRK Kota Banda Aceh Terpilih, Daniel Abdul Wahab saat berfoto bersama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Foto: Doc Pri

BANDA ACEH – Politisi Partai Nasdem menyambut baik rencana Pemerintah Kota Banda Aceh yang akan membangun kembali Tugu Ulee Lheue. Tugu tersebut akan menghubungkan kota Banda Aceh dengan pusat tujuan wisata religi kota, Masjid Baiturrahim Ulee Lheue.

“Saya memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas langkah cepat Wali Kota Banda Aceh, Bapak Aminullah Usman, yang akan membangun kembali Tugu Ulee Lheue yang sudah lama terbengkalai,’’ ungkap Politisi Muda Anggota DPRK terpilih dari kecamatan Meuraxa dan Kutaraja, Daniel Abdul Wahab kepada Kanalinspirasi.com, Senin (10/9).

Bacaan Lainnya

Daniel menyebut Walikota Banda Aceh telah sangat bijaksana menanggapi impian warga kota khususnya kecamatan Meuraxa. Walaupun hanya sebuah tugu kecil, namun memiliki makna besar  untuk memperindah kawasan bundaran Ulee Lheue dan menambah objek tujuan wisata Islami kota.

“Saya juga sangat kagum dengan rencana Walikota membangun Tugu Ulee Lheue berarsitektur Simbol Tauhid, sebagai bentuk keseriusan pemko menjadikan Banda Aceh kota Gemilang dalam bingkai Syariah,’’ ungkapnya.

Lebih jauh Daniel menjelaskan, sebelumnya di kawasan bundaran Ulee Lheue sudah pernah dibangun tugu berbentuk segi empat sejak tiga tahun pasca tsunami. Namun bangunan yang dirancang dan dibiayai oleh sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini ditolak masyarakat, karena arsitekturalnya tidak sesuai dengan Syariat Islam.

Setelah terbengkalai beberapa tahun, baru pada masa pemerintahan Walikota Aminullah Usman tugu akan dibangun kembali, sebagai salah satu dari 14 tugu yang menjadi destinasi wisata di Kota Banda Aceh, Tugu Ulee Lheue ini sudah lama disuarakan Daniel, karena warga meuraxa sering menyampaikan hal ini kepadanya. Akhirnya tahun ini terealisasi.

Baca Juga : Pemko Banda Aceh Akan Renovasi Tugu Tauhid Ulee Lheu

“Keputusan pemko merenovasi Tugu Tauhid Ulee Lheue merupakan langkah strategis yang patut kita dukung dan awasi bersama, agar hasilnya benar-benar indah sesuai harapan,’’ ajak anggota DPRK terpilih 2019 – 2024 yang pada Pemilu ini maju melalui partai Nasional Demokrat (Nasdem). (*)

Pos terkait