Dek Gam: Persiraja Siap Lanjutkan Kompetisi

  • Whatsapp
presiden persiraja
Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam. Foto : Ist

BANDA ACEH – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Extraordinary Club Meeting di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, pada Selasa (13/10) siang hingga sore tadi.

Bersama PSSI dan PT. LIB, 18 klub menyatakan sepakat untuk kembali melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam memberi tanggapannya tentang hasil pertemuan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Yang pertama kita ucapkan terima kasih kepada PSSI yang sudah merespon ultimatum Persiraja tentang lanjutan kompetisi. Dengan hasil ini, Persiraja siap untuk melanjutkan kompetisi di bulan November mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya, dua minggu lalu Persiraja memberi ultimatum kepada PSSI dan operator kompetisi, PT. LIB untuk memberi keputusan tentang kompetisi dalam dua Minggu sejak kompetisi yang harusnya kick off 1 Oktober 2020, dinyatakan ditunda pada H-2 jelang kick off akhir bulan lalu.

Namun, bila 1 November tidak bisa dilanjutkan juga, kata Dek Gam, otomatis kompetisi semakin bertambah bulan. “Bila ini terjadi, kita meminta untuk PSSI maupun PT. LIB untuk menambah subsidi kepada klub peserta,” sambungnya.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan Liga dilanjutkan 1 November. Dengan tetap melanjutkan pekan keempat. Akan tetapi apabila pada tanggal 1 November tidak bisa dilanjutkan, maka dijadwalkan 1 Desember, dengan opsi berubah format.

Sambung Rahmat, menyimpulkan hasil meeting, apabila 1 Desember tidak bisa dilanjutkan, maka akan dilanjutkan 1 Januari dengan perubahan format dua wilayah.

Dek Gam -sapaan Nazaruddin pun menginstruksikan kepada timnya untuk bertahan di Jogja hingga kompetisi dijalankan.

“Semua pemain stand by di Yogyakarta dan berlatih seperti biasa. Semua sudah clear, Persiraja tegas dan PSSI sudah mengambil poin-poin kesimpulan tentang lanjutan kompetisi, dan kita tidak keberatan,” pungkasnya. (rel)

Pos terkait