Demo DPRD Lhokseumawe, Aliansi Cipayung Plus: Presiden Tiga Periode Haram Hukumnya

  • Bagikan
Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Cipayung Plus Lhokseumawe dan Aceh Utara menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Lhokseumawe, Senin (11/4/2022).foto: KOMPAS.COM

Kanalinspirasi.com, LHOKSEUMAWE –  Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Cipayung Plus Lhokseumawe dan Aceh Utara menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Lhokseumawe, Senin (11/4/2022).

Awalnya, mereka berkumpul di halaman Masjid Islamic Center Lhokseumawe. Setelah itu mereka berkonvoi dengan rute Taman Riyadah dan berhenti di Gedung DPRD Lhokseumawe.

Mereka meminta Ketua DPRD Lhokseumawe Ismail A Manaf meneruskan aspirasi mahasiswa ke Presiden Joko Widodo untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM), minyak goreng, dan gas.

“Cukup pikirkan saja harga minyak goreng, bahan bakar, dan gas. Turunkan harga untuk rakyat. Jangan bikin isu Presiden tiga periode. Itu haram hukumnya,” kata salah seorang orator, Aris Munandar.

Dia menilai, Presiden Joko Widodo abai akan nasib rakyat ditengah kondisi ekonomi yang memperihatinkan.

“Kami juga tolak kenaikan pajak PPN 11 persen serta kenaikan harga bahan pokok,” tegasnya.

Dia berharap, seluruh tuntutan itu dipenuhi Presiden Joko Widodo. Jika tidak, maka aksi masa lebih besar akan digerakan seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPRD Lhokseumawe Ismail A Manaf berjanji akan meneruskan tuntutan mahasiswa akan ke DPR RI di Jakarta dan menyampaikan surat ke Presiden Joko Widodo.

“Kami akan teruskan ke pemerintah pusat,” pungkas Ismail.(KOMPAS)

  • Bagikan