Den Arhanud-001 Bersama Yonkav 11/MSC Bagikan Sembako, Masker dan Takjil Berbuka Puasa

  • Whatsapp
Istri Dan Den Arhanud-001, Amry Nurmalasari Fredy Jaguar memberikan takjil kepada pengendara sepeda motor menjelang waktu berbuka puasa di depan Taman Riyadah, Kota Lhokseumawe, Sabtu (9/5/2020). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza
Istri Dan Den Arhanud-001, Amry Nurmalasari Fredy Jaguar menyerahkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Corona, di Desa Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu (9/5/2020). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Prajurit TNI dan Persit Denarhanud-001/CSBY bekerjasama dengan Yonkav 11/MSC menyerahkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

Selain itu juga membagikan masker dan takjil berbuka puasa bagi pengguna jalan raya di depan Taman Riyadah, Kota Lhokseumawe, Sabtu (9/5/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dihadiri Danyon Kavaleri II Macan Setia Cakti, Mayor Kav Mahdan Almahirsyah, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting BS III Den Arhanud 001, Amry Nurmalasari Fredy Jaguar, sejumlah prajurit TNI serta ibu Pengurus Persit Denarhanud-001/CSBY dan Persit Yonkav 11/MSC.

Danyon Kavaleri II Macan Setia Cakti, Mayor Kav Mahdan Almahirsyah, menyebutkan bahwa pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu untuk meringankan sedikit beban mereka, karena mengingat dampak covid-19 selama ini. Sedangkan pembagian masker bagi pengguna jalan sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar timbul rasa kesadaran dalam rangka melawan covid tersebut.

“Untuk sembako ada 100 paket. Dari Yon Kavaleri 50 dan Denarhanud-001 terdapat 50 paket. Untuk takjil juga dari masing-masing satuan yang dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan di Lhokseumawe,” ujar Mahdan.

Untuk itu, lanjut Mahdan, diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid. Karena ada yang berdampak terhadap perekonomian dan terlebih bagi masyarakat miskin, semoga ini dapat sedikit terbantu.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting BS III Den Arhanud 001, Amry Nurmalasari Fredy Jaguar, menambahkan untuk takjil dari Arhanud semuanya sebanyak 350 bungkus yang dibagikan kepada pengguna jalan. Untuk sembako diberikan terhadap warga yang berdampak COVID-19.

Selain itu, bantuan sembako juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Gampong Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, di mana desa itu merupakan desa binaan Den Arhanud-001. Di samping itu Den Arhanud-001 bersama Yonkav 11/MSC juga telah membagikan masker dan takjil bagi pengguna jalan raya di Kota Lhokseumawe maupun Aceh Utara.

“Kita berharap kedepan agar segera pulih dari wabah tersebut, sehingga ekonomi kita bisa kembali lancar sebagaimana biasanya,” ujarnya. []

Pos terkait