Dengarkan Keluhan Petani, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 20/Darul Kamal

  • Whatsapp
memberikan motivasi lahan sawah kodim abes serda mukhlis darul kamal petani
Foto: Doc Kodim 0101/BS

ACEH BESAR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Darul Kamal Serda Mukhlis ramah tamah dengan petani usai memanen tanaman padi di lahan sawah milik Bapak Ismail, bertempat di Desa Biluy Kecamatan Darul Kamal Kabupaten Aceh Besar, Rabu (13/03/19).

Serda Mukhlis mengatakan, bahwa hadirnya Babinsa di tengah-tengah petani ini untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani, sekaligus mendengarkan keluhan petani di sawah.

Bacaan Lainnya

“Dengan begitu Babinsa bisa tahu suatu masalah yang berkaitan dengan pertanian padi, sebab Babinsa terlibat secara langsung untuk membantu pemerintah dalam rangka mengawal dan mensukseskan program swasembada pangan,” katanya.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk dapat menemukan langkah-langkah tepat dalam mengatasi masalah yang dihadapi para petani di sawah.

“Kami juga bekerjasama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat guna memajukan pertanian di wilayah,” imbuhnya.

Bapak Ismail mengaku sangat senang dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah petani, karena selain dapat saling bertukar informasi, hal ini dapat menambah keakraban antara Babinsa dengan petani.

“Petani lebih senang dan tambah keakraban sambil duduk-duduk di sawah, mendengarkan pengarahan dari Babinsa tentang pertanian,” ucapnya. (rel)


EDITOR: Tim Redaksi

Pos terkait