Di Aceh, Suami Bunuh Diri Usai Gorok Leher Istri

  • Whatsapp

BIREUEN – Sepasang suami istri yang baru sepekan menikah, ditemukan tewas di kamar rumahnya, di Dusun Peutuha Bahron, Desa Cot Jabet, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Kamis (3/6/2021).

Kapolres Bireuen melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara,  Abdul Karim (33) pria asal Meuruedu,Pidie Jaya, diduga lebih dulu membunuh istrinya, Kartini (34) dengan cara menggorok leher menggunakan silet, lalu  melakukan bunuh diri.

Bacaan Lainnya

“Hasil olah tempat kejadian perkara, ditemukan silet di tangan pelaku yang diduga digunakan untuk membunuh dan bunuh diri,” kata Fadillah, Kamis (3/6/2021)

Fadillah melanjutkan, saat kejadian tersebut terjadi pada dini hari, ayah korban M Hasan Ali sempat mendengar putrinya memanggil dirinya dari dalam kamar.

Hasan sempat mencoba masuk ke dalam kamar anaknya itu. Namun dari dalam kamar, Abdul Karim mengatakan bahwa istrinya sedang mengigau.

Setelah 10 menit duduk di ruang tamu dan tidak mendengar suara dari dalam kamar, M. Hasan Ali keluar rumah dan mendobrak jendela kamar, dan melihat putri dan menantunya telah bersimbah darah.

Keluarga korban langsung melaporkan kejadian itu ke aparat desa, dilanjutkan ke Polsek Gandapura.

“Dari hasil olah TKP, keterangan saksi, dan petunjuk bahwa pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban diduga dengan cara menggorok leher korban dengan menggunakan silet, dan melakukan tindakan serupa pada dirinya sendiri,” terang Kasat Reskrim.

Saat ini mayat korban dan pelaku sudah dibawa ke Puskesmas Gandapura untuk visum et repertum bagian luar.

“Motif pelaku melakukan pembunuhan diduga karena adanya masalah rumah tangga,” pungkas Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama.(*)

Pos terkait