Di Desa Wisata Padang Panjang, Sandi Keluarkan Jurus Tepok Jidat

  • Whatsapp
Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang, Sumatera Barat, Rabu (6/3/2019). Di situ Sandi mengeluarkan jurus tepok jidat. Foto: Istimewa
KANALINSPIRASI.COM, Padang Panjang – Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang, Sumatera Barat, Rabu (06/03/19). Ia disambut meriah begitu tiba di lokasi.
Disambut tarian, Sandi langsung diajak melihat keindahan desa wisata yang dikelilingi pegunungan dan hamparan sawah menghijau. Semua pojoknya begitu Instragamable .
Sebelum masuk ke tempat acara, Sandi disuguhkan melihat atraksi silek lanyah, silat khas kota Padang Panjang di tengah sawah berlumpur. Para pesilat memperihatkan jurus-jurus andalannya di pematang sawah yang berlumpur.
Para pesilat berniat mengajarkan Sandi satu atau dua jurus. Namun tanpa diduga, Sandi ikut masuk ke dalam kubangan sawah dan mengeluarkan jurusnya sendiri. Menggerakkan kaki dan tangannya menepuk kening. “Ini jurus tepok jidat,” ucap Sandi yang disambut tawa ratusan orang yang menyaksikan atraksi itu.
Sandi mengatakan, jurus tepok jidat dikeluarkannya karena sulitnya mencari kerja di tengah melonjaknya harga-harga kebutuhan. “Makanya saya tepok jidat dan pariwisata bisa menyerap lapangan kerja. Apa yang dilakukan Desa Wisata Kubu Gadang bisa menyerap lapangan kerja, menumbuhkan UMKM dan menggerakkan ekonomi desa,” terangnya.
Menurutnya, inilah formula kebangkitan ekonomi Indonesia ke depan karena pariwisata cepat buka lapangan kerja. “Pendapatan naik, daya beli naik, ekonomi pun tumbuh lebih cepat. Insya Allah Prabowo-Sandi akan bantu mengiringi dukung promosi wisata,

juga penguatan profesi lewat pendidikan kejuruan wisata berkualitas,” ujarnya.


PENULIS: Tim Redaksi
SUMBER: SindoNews.com

Pos terkait