Diduga Konslet, Rumah Warga Lamkrak Nyaris Terbakar

  • Whatsapp
konsleting listik

ACEH BESAR – Diduga karena konsleting arus pendek listrik rumah milik Hadi haris munandar (32) warga Desa Lamjame Lamkrak, Kecamtan Simpang tiga, Kabupaten Aceh Besar, nyaris  dilalap si jago merah, Selasa (30/4) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pukul  17.00 WIB tersebut, sementara bagian rumah yang terbakar hanya mengalami rusak ringan karena api cepat dipadamkan.

Bacaan Lainnya

Kejadian berawal saat pemilik rumah dikejutkan dengan bunyi ledakan dibagian meteran listrik yang dikuti oleh keluarnya api, Dalam kondisi panik korban kemudian keluar rumah sambil berteriak meminta bantuan warga sekitar. Beruntung korban dan warga cepat mengantisipasi walau sempat api melalui kabel listrik menjalar ke bagian plafon rumah namun berhasil di putuskan sehingga api tidak sempat meluas.

Kalak BPBD Aceh Besar Farhan, AP mengatakan, Petugas piket pemadam BPBD Aceh besar pos sibreh menerima informasi kejadian tersebut yang di sampaikan oleh warga melalui Emergency Call BPBD Aceh Besar. Setelah  menerima laporan petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan sesuai dengan laporan warga tersebut.

Menurut Farhan, Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos sibreh dengan mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran menuju ke lokasi kejadian. Setiba dilokasi kejadian api pada meteran listrik sudah berhasil dipadamkan oleh pemilik rumah yang juga ikut di bantu oleh warga sekitar lokasi kejadian sehingga rumah korban tidak mengalami kerusakan atau ikut terbakar. (*)

Pos terkait