Dikepung Banjir, Sejumlah Desa di Simeulue Terisolir

  • Whatsapp
simeulue dilanda banjir
Tim SAR Membantu Warga Terisolir karena Banjir di kabupaten Simeulue. Foto: Ist

SIMEULUE –  Angin kencang dan hujan deras menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Simeulue dilanda banjir. Beberapa kawasan bahkan terisolir karena dikepung banjir, diantaranya desa Lebang Hulu dan desa Abail kecamatan.Teupah Barat.

Mendapat informasi warga terisolir, satu unit tim SAR Simeulue menuju lokasi menggunakan truk personil, Minggu (21/7) sekitar pukul 09.15 WIB.

Bacaan Lainnya

“Satu unit tim SAR diturunkan untuk membantu masyarakat yang terisolir di wilayah banjir dan membutuhkan bantuan,’’ kata Syahbuddin dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue.

Sekitar pukul 17.30 banjir sudah mulai surut dan bisa dilalui warga. Namun karena cuaca masih mendung dan berpotensi hujan kembali turun, tim gabungan yang terdiri dari Pos SAR Simeulue, TNI-AL, BPBD dan relawan masyarakat, tetap bersiaga di lokasi menunggu intruksi lebih lanjut.

PLN Padamkan Aliran Listrik

Sementara itu Manejer Unit PLN Simeulue, Muhammad Ilham pukul 11: 40 menit siang ini menyatakan terpaksa memadamkan sejumlah titik di Simeulue. Seperti di kecamatan Teupah Selatan, karena ada jaringan yang tertimpa pohon kelapa dan tiang tumbang di Desa Ulul Mayang.

“Kemudian di desa Lasengalu, kecamatan Teupah Barat, juga ada jaringan yang tertimpa pohon hingga sebagian jaringan di kecamatan Barat juga terpaksa dipadamkan,’’ jelasnya.

Ilham menambahkan, pemadaman listrik juga dipadamkan di desa Patriot di Kecamatan Simeulue Barat.

“Meskipun ditengah kondisi bencana banjir, petugas PLN terus berupaya melakukan perbaikan jaringan,’’ pungkasnya. (*)

Pos terkait