Dinas Pangan Aceh Besar Gelar Bazar Ramadhan

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi lonjakan harga akibat dari meningkatnya permintaan kebutuhan bahan pokok di bulan Ramadhan, Dinas Pangan Kabupaten Aceh Besar menggelar Pasar Murah Ramadhan 1440 Hijriyah di Halaman Kantor Camat Kecamatan Lhong, Selasa (14/5).

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Aceh Besar Fuadi mengatakan, Bazar Pangan murah terselenggara berkat kerja sama dengan TTIC Dinas Pangan Provinsi Aceh. Dalam bazar Ramadhan ini, pemerintah menyediakan sembako dengan harga murah, dimana rata-rata mata barang sudah disubsidi sebesar Rp. 3000 .

Seperti komoditi beras misalnya dijual 8.600/kg, gula pasir 12.000/kg, minyak goreng 13.000 per Kg, dan telur 33.000 satu papan.

Dijelaskan Fuadi, tujuan diadakan bazar pangan murah tersebut adalah untuk menjaga pasokan dan stabilitas harga komoditi utama di bulan Ramadhan. Kegiatan bazar ini akan berlanjut sampai menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Diharapkan Fuadi, dengan adanya pasar murah ini dapat membantu warga sekitarnya hingga masyarakat umum, terhadap kesediaan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang murah.

“Kami mengharapkan kepada konsumen, agar dapat cerdas dan bijaksana membeli bahan pokok sesuai kebutuhannya masing-masing, jangan menyimpan terlalu banyak di rumah,” pintanya. (*)

Pos terkait