Dishub Akan Pasang 829 Karet Polisi Tidur di Seluruh Banda Aceh

  • Whatsapp
829 karet polisi tidur
Petugas sedang memasang rubber speed bump di Jalan STA Johansyah, depan Masjid Taqwa, Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (2/8) foto: Serambinews

BANDA ACEH – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh akan melakukan pemasangan 829 karet polisi tidur atau rubber speed bump di sejumlah wilayah kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot M.Si, melalui Kabid Lalu Lintas dan Angkutan (LLA) Dishub Kota Banda Aceh, M Zubir SSiT MSi mengatakan, pemasangan karet polisi tidur akan dilaksanakan di 77 titik jalan utama desa  pada 9 kecamatan di kota Banda Aceh, yang mulai 6 sampai 18 unit.

“Pemasangan rubber speed bump yang dilakukan secara bertahap dilatarbelakangi oleh permintaan gampong yang disampaikan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang),’’ jelas M. Zubir, dikutip dari Serambinews. Sabtu (3/8).

Lokasi yang akan dipasang karet polisi tidur itu memang dinilai layak, yakni kawasan itu masuk zona lintasan anak-anak sekolah, rumah ibadah, dan rawan kecelakaan serta ketentuan lainnya yang diatur.

“Dengan pemasangan rubber speed bump diharapkan laju kecepatan kendaraan dapat dikurangi serta bisa meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut,’’ lanjutnya.

Wilayah yang direncakan untuk pemasangan rubber speed bump tersebut yaitu:

Kecamatan Banda Raya, meliputi Gampong Peunyerat, Lamlagang, Mibo, dan Gampong Geuceu Kompleks.

Kecamatan Baiturrahman, akan dipasang di Gampong Neusu dan Seutui. Sedangkan untuk Kecamatan Kutaraja akan dipasang di Gampong Pande,

Kecamatan Syiah Kuala, masing-masing dipasang di Alue Naga, Lingke, Rukoh, Lamgugop dan Gampong Prada.

Kecamatan Ulee Kareng dipasang di Gampong Pango Raya dan Gampong Ilie.

Kecamatan Luengbata akan dipasangi dua titik, yakni di Gampong Lamsepeung (Kompleks Perumahan Budha Tzu Chi).

Kecamatan Meuraxa meliputi dua gampong, yakni di Lampaseh dan Gampong Blang Oi.

Kecamatan Jaya Baru, pemasangan rubber speed bump akan dilaksanakan di Gampong Lampoh Daya, Punge Blang Cut dan Gampong Ulee Pata.

Kecamatan Kuta Alam, dipasang di Gampong Mulia.

“Kita menargetkan seluruh pemasangan bisa dilakukan dalam tahun ini 2019,” pungkas M. Zubir. (*)

Pos terkait