Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek Pendirian Usaha Laundry di Aceh Besar

  • Bagikan
Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) membuka usaha laundry bagi Wirausaha Pemula (WP) di Kabupaten Aceh Besar, di Grand Aceh Hotel, Rabu 22 Juni 2022.

Kanalinspirasi.com, ACEH BESAR – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) membuka usaha laundry bagi Wirausaha Pemula (WP) di Kabupaten Aceh Besar, di Grand Aceh Hotel, Rabu 22 Juni 2022.

Bimtek pendirian usaha laundry ini diikuti 30 peserta dan akan berlangsung selama empat hari, berlangsung empat hari, sejak 22 hingga 25 Juni 2022.

Membuka kegiatan bimetek, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Aceh, Abdurrahman Ahmad menyampaikan, banyak sektor usaha kecil dan menengah yang kini mulai bangkit seiring melandainya pandemi Covid-19.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Aceh, Abdurrahman Ahmad

Bimtek ini menjadi bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah Aceh dalam meningkatkan pengetahuan serta kualitas masyarakat yang ingin memulai usaha laundry atau mencuci pakaian. Sehingga usaha masyarakat dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Karena laundry ini merupakan usaha yang sedang booming saat ini, bahkan tetap bertahan pada saat pandemi.

“Kami sangat berharap masyarakat yang akan menjalankan usaha laundry harus berhasil melalui bimtek ini, sehingga usaha kecil dan menengah di Aceh bisa berkembang dan perekonomian masyarakat bisa meningkat,” sebut Abdurrahman Ahmad.

Para peserta yang sedang mengikuti bimtek, harap Abdurrahman, agar bisa bersungguh-sunguh dalam mengikuti pelatihan.

“Nantinya pemerintah akan terus melakukan pendampingan dan memberikan penghargaan bagi masyarakat yang serius menjalankan usaha laundry ini,” pungkasnya.(adv)

  • Bagikan
Exit mobile version