Diskop UKM Aceh Bantu Peralatan Usaha Peserta Bimtek Bengkel, Laundry dan Menjahit

  • Bagikan
Ketua penyelenggara kegiatan bimtek Diskop UKM Aceh, Abdah Syahdan, S.STP menutup bimbingan teknis (Bimtek) wirausaha pemula laundry

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh  memberikan bantuan pendukung usaha bagi para peserta bimbingan teknis (bimtek), yang dilaksanakan selama empat hari, sejak 22 hingga 25 Juni 2022, di Banda Aceh.

Bimtek diikuti masing-masing 30 peserta untuk pendirian usaha bengkel, usaha menjahit dan usaha laundry.Selain penyampaian materi dan motivasi dari sejumlah narasumber akademisi dan enterpreneur, para peserta bimtek juga   mengunjungi langsung usaha bengkel, laundry dan menjahit.

Ketua penyelenggara kegiatan bimtek  Abdah Syahdan,S.STP mengatakan, Diskop UKM Aceh akan memberikan bantuan modal untuk peserta terbaik sebagai bentuk dukungan memulai usaha.

“Setelah mengikuti bimbinga peserta juga akan dinilai oleh tim penilai dan dewan juri, bagi peraih nilai terbaik dalam bimtek ini akan mendapatkan hadiah berupa bantuan untuk keperluan dibidang usaha yang akan dijalani,” kata Abdah Syahdan saat menutup bimtek praktek lapangan peserta usaha laundry, Sabtu 25 Juni 2022.

Untuk awal, lanjutnya, bantuan dalam bentuk peralatan akan diberikan kepada 30 peserta bimtek dari tiga jenis usaha, yaitu bengkel, laundry dan menjahit.

“Bantuan alat bantu kerja tersebut diharapkan dapat menjadi modal kepada peserta untuk dapat menjadi wirausaha yang mandiri secara ekonomi dan berkelanjutan dalam bidang usahanya,” harapnya.

Abdah Syahdan berharap para wirausaha pemula dapat terbantu dalam pemenuhan alat dan bahan untuk usahanya.

“Bagi peserta yang pada tahap ini belum mendapat bantuan alat kerja, kedepan jika ada bantuan dari pihak lain, akan kita rekomendasikan sebagai prioritas penerima karena sudah mengikuti bimtek wirausaha ini,” pungkasnya.(adv)

  • Bagikan
Exit mobile version