Diskop UKM Aceh Dukung Wirausaha Muda Bidang Perbengkelan

  • Bagikan
Diskop UKM Aceh gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) membuka usaha bengkel bagi Wirausaha Pemula (WP) di Kabupaten Aceh Besar, di Grand Aceh Hotel Syariah, Rabu 22 Juni 2022.

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM), ingin membantu masyarakat dengan memberikan dukungan dan bantuan dalam bentuk barang/alat yang diberikan kepada wirausaha pemula untuk membangun dan mengembangkan usahanya.

Salahsatunya dengan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) membuka usaha bengkel bagi Wirausaha Pemula (WP) di Kabupaten Aceh Besar, di Grand Aceh Hotel Syariah, Rabu 22 Juni 2022.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Diskop UKM Aceh, Safaruddin SE mengatakan, kegiatan bimbingan teknis bengkel bagi wirausaha pemula ini merupakan salah satu upaya dari dinas koperasi dan UKM Aceh dalam meningkat jiwa kewirausahaan di kalangan muda Aceh.

“Kegiatan ini untuk memotivasi kalangan muda supaya berani bergerak untuk menjalankan sebuah usaha, sekaligus memberikan bimbingan pada peserta mengenai upgrade terbaru di bagian tehnik perbengkelan. Sehingga para wirausaha di bidang bengkel bisa bertahan dan usaha para wirausaha di bidang bengkel akan terus berkelanjutan,” sebutnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Diskop UKM Aceh, Safaruddin SE

Usaha bengkel, kata Safaruddin, merupakan usaha yang bergerak dibidang jasa yang harus dilakukan dengan lebih ramah dan mampu menarik hati pelanggan yang datang. Agar nantinya bisa menjadi pelanggan tetap ketika mereka membutuhkan bengkel untuk memperbaiki kendaraannya.

“Melalui kegiatan bimtek ini  mengharapkan peserta yang bergerak di bidang bengkel, khususnya bagi wirausaha pemula, bisa mendapatkan ilmu pengetahuan serta ilmu tehnik-tehnik dalam menjalankan usaha,” katanya.

Bimtek diikuti 29 peserta dan akan berlangsung selama empat hari, berlangsung empat hari, sejak 22 hingga 25 Juni 2022, dibimbing Mukhlis, S.Pd, M.Si.

Setelah mengikuti bimtek, Dinas Koperasi UKM Aceh juga akan melakukan monitoring para peserta agar bisa mengaplikasikan setiap pengetahuan yang sudah didapatkan dari para pemateri, untuk kemajuan wirausaha mereka masing masing dibidang bengkel.

“Pemerintah berharap agar masyarakat penerima bantuan bertanggung jawab atas bantuan yang diberikan yaitu dengan lebih fokus dalam menjalankan usaha serta menjadi lebih mandiri kedepan.” pungkas Safaruddin.(adv)

  • Bagikan