Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek Wirausaha Pemula di Seluruh Aceh

  • Bagikan
Pejabat pelaksana kegiatan Diskop UKM Aceh, Abdah Syahdan mendampingi peserta Bimtek kunjungi usaha laundry di Banda Aceh, Jumat 24 Juni 2022

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Setelah sukses melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) untuk wirausaha pemula di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh akan melakasanakan kegiatan serupa di Kabupaten Kota lain di Provinsi Aceh.

“Kegiatan bimtek ini akan kita lanjutkan pada kabupaten kota lain di Aceh, seperti Kota Sabang, Bener Meriah, Aceh Tengah dan Aceh Tenggara,” kata Ketua penyelenggara kegiatan bimtek Diskop UKM Aceh, Abdah Syahdan, S.STP, saat menutup bimtek wirausaha pemula, yang telah dilaksanakan selama empat hari, sejak 22 hingga 25 Juni 2022, di Banda Aceh.

Ketua penyelenggara kegiatan bimtek Diskop UKM Aceh, Abdah Syahdan, S.STP menutup bimbingan teknis (Bimtek) wirausaha pemula perbengkelan

Dijelaskannya, bimbingan teknis bagi wirausaha muda akan dilaksanakan sesuai dengan jenis usaha atau bisnis yang sesuai dan selama ini dilaksanakan di daerah.

“Di Banda Aceh dan Aceh Besar kita melaksanakan pelatihan untuk tiga jenis usaha, dan kedepan kita akan adakan untuk sekitar tujuh jenis usaha lainnya,” lanjutnya.

Ketua penyelenggara kegiatan bimtek Diskop UKM Aceh, Abdah Syahdan, S.STP menutup bimbingan teknis (Bimtek) wirausaha pemula laundry

Untuk bimbingan teknis bagi wirasausaha pemula di Banda Aceh dan Aceh Besar, kata Abdah Syahdan, Diskop UKM Aceh memberikan pelatihan untuk pendirian usaha laundry, bengkel dan menjahit.

“Untuk bimtek selanjutnya, para wirausaha pemula akan diberikan pelatihan cara pendirian beberapa jenis usaha, seperti kuliner, sablon dan percetakan serta usaha lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat,” demikian Abdah Syahdan.(*)

  • Bagikan
Exit mobile version