Diskop UKM Aceh Tutup Bimtek Wirausaha Pemula Laundry, Menjahit dan Bengkel

  • Bagikan
Ketua penyelenggara kegiatan bimtek Diskop UKM Aceh, Abdah Syahdan, S.STP menutup bimbingan teknis (Bimtek) wirausaha pemula perbengkelan

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Ketua penyelenggara kegiatan bimtek Diskop UKM Aceh, Abdah Syahdan, S.STP menutup bimbingan teknis (Bimtek) wirausaha pemula, yang dilaksanakan selama empat hari, sejak 22 hingga 25 Juni 2022, di Banda Aceh,

“Peserta mengaku mendapat banyak ilmu dari bimtek yang kita laksanakan dan sangat antusias mengikuti pelatihan, bahkan ada yang meminta waktu pelaksanaan bimtek ditambah, untuk mendapat lebih banyak pengetahuan dibidang usaha,” kata Abdah Syahdan, saat menutup bimtek praktek lapangan peserta wirausaha perbengkelan, Sabtu 25 Juni 2022.

Setelah mengikuti bimtek ini, kata Abdah Syahdan, para peserta diharapkan bisa menerapkan ilmu yang diperoleh dalam menjalankan usahanya.

“Yang paling penting semua ilmu dapat diterapkan peserta wirausaha pemula ini dalam menjalankan usaha, sehingga menjadi masyarakat yang mandiri secara ekonomi, hingga dapat membuka lapangan kerja,” lanjutnya.

Gibran Al Kausar salahseorang peserta bimtek dari Gampong Punge Blang Cut Kota Banda Aceh, mengaku sangat banyak mendapat ilmu dari rangkaian kegiatan bimtek yang diikuti.

“Kami sangat banyak mendapat ilmu dari bimtek yang dilaksanakan Dinas Koperasi UKM Aceh bersama DPR Aceh dengan program dari Bapak Abdurrahman Ahmad. Kegiatan ini memotivasi wirausaha pemula khususnya generasi muda untuk menjalan usaha bengkel,” katanya.

Dengan membuka usaha bengkel, kata Gibran, selain menjadi wirausaha yang mandiri juga dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain.

“Usaha bengkel ini menjadi salahsatu pilihan bagi masyarakat kita  untuk berwirausaha yang bersaing, yang juga bentuk membantu pemerintah dalam membuka lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran,” katanya.

Gibran dan para wirausaha pemula mengaku sangat terbantu dengan mengikuti bimtek yang dilaksanakan Diskop UKM Aceh, karena mendapatkan banyak pengetahuan dan semakin optimis untuk memulai bisnis bengkel.

“Kami sangat berterima kasih kepada Diskop UKM Aceh yang telah memberi bimbingan teknis bagi kami, sehingga kami mendapat banyak ilmu dan trik sehingga lebih optimis dan yakin untuk memulai usaha bengkel,” pungkasnya.(adv)

 

  • Bagikan
Exit mobile version