Disnak Aceh Serahkan 55 Ekor Sapi Unggul untuk Masyarakat Aceh Besar

  • Bagikan

Kanalinspirasi, KOTA JANTHO – Dinas Peternakan (Disnak) Aceh, menyerahkan 55 ekor sapi jantan unggul kepada Kelompok Ternak Sumber Tani Gampong Suka Mulya, Kecamatan Lembah Seulawah Aceh Besar, Rabu (07/09/2022). Prosesi penyerahan yang berlangsung pada perkandangan terpadu di Gampong Suka Mulya itu disaksikan Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto.

Serahterima dilakukan oleh Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Dinas Peternakan Aceh T. Taufan Maulana Pribadi, kepada pihak kelompok ternak Sumber Tani.

Iswanto menyebutkan, bantuan Disnak yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh itu, diberikan sebagai bagian dari pemulihan ekonomi masyarakat. Secara keseluruhan, jumlah total sapi unggul jenis Bakalan Jantan asal luar Aceh itu berjumlah 55 ekor, yang dibantu difasilitasi oleh Anggota DPR Aceh Fraksi Partai Aceh, Khalili.

T. Taufan Maulana Pribadi, mengatakan, selain untuk penyediaan bibit sapi unggul, bantuan Disnak Aceh itu merupakan bagian dari upaya menurunkan inflasi di Aceh. “Daging menjadi salah satu komoditi inflasi, tentu dengan keberadaan sapi jantan iu kelak bisa menurunkan persentasi inflasi di Aceh,” kata dia.

Selain sapi, pada tahun ini Dinas Peternakan juga memberikan bantuan kambing yang di antaranya diberikan kepada kelompok tani di kawasan Lembah Seulawah. Mereka yang menerima ternak tersebut sudah disurvei dan berhak menerima bantuan pemerintah.

  • Bagikan