Ditahan Imbang Everton, Liverpool Gagal Kudeta Manchester City

  • Whatsapp
liverpool kandas kalahi machester city
Foto: Doc Pri

Kanalinspirasi.com, Liverpool – Liverpool hanya mampu merebut satu poin saat melawat ke markas Everton di Stadion Goodison Park, Senin (04/03/19) WIB. Pada matchday ke-29 Liga Inggris musim ini, laga berakhir imbang tanpa gol.

Tambahan satu poin membuat Liverpool gagal mengudeta posisi Manchester City dari puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. Tak hanya gagal menggeser The Citizens, pasukan Juergen Klopp juga menorehkan hasil minor dengan belum mengamankan kemenangan dalam tiga pertandingan tandang (West Ham United, Manchester United, dan Everton) di Liga Inggris.

Bacaan Lainnya

Beralih ke pertandingan. Tensi panas warnai jalannya laga ke-200 bertajuk Derby Merseyside ini. Wasit Martin Atkinson terpaksa memberikan 21 peringatan buat pemain dari dua kesebelasan dan menghadiahi tiga kartu kuning.

Meski pertandingan terasa mendidih sepanjang 90 menit berlangsung. Namun dua kesebelasan mampu pertontonkan permainan menyerang. Statistik membeberkan jika Liverpool mampu menciptakan tujuh peluang dan tiga di antaranya mampu mengancam gawang Everton.

Salah satu ancaman datang dari Mohamed Salah pada menit 28. Berawal dari umpan rekan setimnya, Salah yang lolos dari jebakan offside menggiring bola hingga ke kotak penalti.

Saat berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford, penyerang asal Mesir itu gagal menggetarkan gawang Everton setelah sepakan kaki kirinya mampu ditepis. Bola liar yang disambar Henderson pun masih mampu di blok pemain bertahan Everton.

Menurut data, itu merupakan kesempatan ke-13 yang dilewatkan mantan pemain AS Roma untuk mencetak gol. Sementara Everton yang tampil di depan pendukungnya mampu menciptakan tiga peluang emas.

Singkat cerita. Meski dua kesebelasan saling jual beli serangan, namun hingga 90 menit pertandingan berakhir tak ada gol tercipta. Dengan demikian, Liverpool tertahan di peringkat kedua dengan raihan 70 poin atau terpaut satu angka dari City.

Sumber: Sindonews.com

Pos terkait