Doa agar Diselamatkan dari Api Neraka, Panjatkan Sebelum Tidur!

  • Bagikan
Ilustrasi Berdoa Agar Diselamatkan Dari Api Neraka. (Foto: Shutterstock.com)

Kanalinspirasi.com | Doa agar diselamatkan dari api neraka penting diketahui oleh setiap Muslim. Di akhirat nanti tidak ada seorang pun yang bisa menolak siksa neraka.

Neraka adalah sebuah tempat di akhirat yang wajib diimani orang beriman. Ini adalah akhir dari segala perbuatan jahat dan buruk selama di dunia.

Sejak kecil sering kita mendengar dan membaca buku tentang gambaran neraka yang penuh siksaan, penuh kobaran api dan penuh orang-orang jahat dan berperilaku buruk.

Gambaran neraka menjadi peringatan bagi setiap orang beriman agar tidak tergoda bujukan setan dan terjerumus pada kesesatan.

Bahkan para nabi telah mengajarkan pada manusia untuk selalu memanjatkan doa agar diselamatkan dari api neraka oleh Allah SWT.

Lantas bagaimana bacaan doa agar diselamatkan dari api neraka? Simak jawaban selengkapnya berikut ini.

Bacaan Doa agar Diselamatkan dari Api Neraka

Banyak doa yang bisa kamu panjatkan untuk memohon kepada Allah SWT agar diselamatkan dari siksa api neraka. Di antara doa agar diselamatkan dari api neraka tercantum dalam Surat Ali Imron ayat 191 berikut ini:

رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هٰذَا بَاطِلًاۚ سُبْحٰنَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbana maa kholaqta hadza bathila subhanaka faqina adzaban nar

Artinya:

“ Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka.”

Doa agar Diselamatkan dari Api Neraka Lainnya

Catatan amal kebaikan selama di dunia yang bisa menyelamatkan kita dari siksa api neraka. Karena pedihnya siksa api neraka, Rasulullah SAW membaca doa berikut ini setiap hendak tidur.

Allahumma qini ‘adzabika yauma tab’atsu ‘ibadaka.

Artinya:

” Ya Allah, lindungilah aku dari siksa-Mu pada hari Engkau bangkitkan para hamba-Mu.”

Selain membaca doa tersebut, Sahabat Dream bisa menambahkan dzikir berikut ini sebagai doa agar diselamatkan dari api neraka oleh Allah SWT.

اللَّهُمَّ أَجِرْنِي مِنَ النَّارِ

Allahumma ajirni minan nari.

Artinya:

” Ya Allah, lindungilah aku dari api neraka.”

Demikian itulah beberapa doa agar diselamatkan dari api neraka. Kamu bisa memanjatkannya setiap hari ketika selesai sholat atau sebagai dzikir sebelum tidur.

Sumber: Dream.co.id 

  • Bagikan