DPD KNPI Se-Aceh gelar Rapimda I di Kota Sabang

  • Whatsapp

SABANG – Wali Kota Sabang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM menghadiri Rapat Pimpinan Daerah I yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Aceh yang berlangsung mulai tanggal 6-8 November 2020, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu (7/11).

Sekda Kota Sabang mengatakan bahwa Rapimda I ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama pemuda dan juga dapat merumuskan program kerja serta langkah-langkah yang kongkrit dan strategis untuk Musyawarah Daerah kedepannya, baik bagi pengembangan organisasi KNPI maupun bagi kemaslahatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pemuda apabila bersatu akan menjadi kekuatan yang luar biasa, sekarang walaupun kita berada di negara demokrasi tentunya kritik-kritik yang membangun juga lahir dari kaula muda,” kata Sekda Kota Sabang

Menurut Sekda Kota Sabang, pemuda memiliki kepentingan yaitu menyuarakan perubahan menuju kebaikan, didaerah maupun tingkat pusat. Semua itu demi kemajuan bersama disegala lini kehidupan bermasyarakat, mulai dari Pemerintahan sampai sosial kemasyarakatan.

“Karena perubahan tidak mungkin dapat dilakukan oleh Pemerintah saja tanpa kritik yang membangun dan partisipasi aktif dari masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra S.E menjelaskan bahwa tujuan dari Rapimda I ini adalah untuk menentukan peserta Musyawarah Daerah (Musda) ke-14 DPD KNPI Aceh.

“Terdapat 70 OKP yang secara otomatis akan menjadi peserta penuh di Musda nanti dan ada 7 OKP yang sudah 2 kali menjadi peninjau yang pada forum Rapimda ini akan menjadi peserta penuh,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menentukan pelaksanaan Musda ke-14 tahun 2021 dan setiap peserta Musda akan memilih salah satu kab/kota yang paling siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musda serta menyusun materi Musda.

“Untuk yang terakhir, tambahan dari saya menyangkut politik kekinian di Aceh, Saya berharap ada rekomendasi yang dilahirkan oleh pemuda-pemuda Aceh dan mudah-mudahan bisa kota bahas bersama di dalam forum ini,” harapnya. (*)

Pos terkait