DPRA Apresiasi Kinerja Pemerintah Aceh Pertahankan WTP

  • Whatsapp
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima buku Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Aceh dan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja atas upaya Peningkatan Pajak Aceh dalam rangka mendukung Kemandirian Fiskal pada Pemerintah Aceh, oleh Staf Ahli Bidang Keuangan Pemerintah Pusat BPK-RI, Beni Ruslandi, di Ruang Paripurna DPRA, Banda Aceh, Selasa (4/5/2021).

BANDA ACEH – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengapresiasi kinerja Pemerintah Aceh yang telah bekerja maksimal, sehingga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas kinerja keuangan tahun 2020.

“Apresiasi kami kepada pemerintah Aceh yang berhasil mempertahankan WTP,” kata Tarmizi, Anggota Fraksi Partai Aceh, Selasa (04/05/2021).

Bacaan Lainnya

Tarmizi juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh yang telah berhasil mengundang investor dari timur tengah untuk berinvestasi di Aceh Singkil. Investasi yang mencapai Rp.7 triliun itu diyakini akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di barat selatan Aceh.

Namun demikian, Tarmizi juga meminta agar Pemerintah Aceh meningkatkan komitmen memajukan pembangunan di daerah Barsela atau Barat Selatan Aceh. “Banyak potensi yang bisa dikembangkan di sana,” kata dia.

Tarmizi meminta agar Gubernur Aceh memperjuangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Barsela. Selain itu, jika bisa terowongan geurute juga dipinta untuk diperjuangkan kembali.

Selain itu, kata Tarmizi, dirinya juga meminta Gubernur memperjuangkan anggaran APBA dalam pembangunan jalan kawasan barat selatan. Selama ini, hanya jalan Tutut-Geumpang yang dibangun menggunakan APBA, selebihnya dibangun dengan APBN. Hal itu membuat dana yang dianggarkan terlalu sedikit.

“Tahun 2022 mohon dianggarkan dengan semangat yang sama dengan multiyears,” kata Tarmizi.(*)

Pos terkait