DPRK Aceh Besar Minta Pemerintah Segera Cari Solusi Pembangunan Puskesmas Pulo Aceh

  • Whatsapp
Zulfikar Aziz, SE Wakil Ketua DPRK Aceh Besar

ACEH BESAR – Pembangunan identik dengan kemajuan akan satu daerah, sebaliknya pembangunan dirasa menjadi duka. Seumpama demikian dirasakan oleh masyarakat ujung Aceh Besar yaitu Kecamatan Pulo Aceh, pasalnya Puskesmas yang diiming-imingkan tahun 2020 menjadi kandas karena tidak selesai.

Berbagai respon dari masyarakat, pemerhati kebijakan publik hingga DPRK Aceh Besar angkat bicara mengenai hal itu, salah satunya Gunawan, SE.,MM anggota Komisi V DPRK dan juga Wakil Ketua Fraksi Partai Aceh DPRK Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

“Ramai warga Pulo yang menghubungi saya, mempertanyakan perihal tidak siapnya Puskesmas tersebut” kata Gunawan, Selasa (05/1).

Komisi V DPRK menyesali akan hal ini, luka bagi masyarakat Pulo Aceh yang telah lama mengharapkan pembangunan puskesmas Pulo Aceh.

“Kami bersama Pimpinan DPRK dan juga ikut serta Dinkes telah berkunjung kesana wak lalu, dan pembangunannya wajib selesai tahun 2020″, kata Gunawan

Seyogyanya situasi ini tidak perlu terjadi jika pihak panitia lelang dapat memastikan pemenang tender tersebut adalah perusahaan yang punya kapasitas dan pengalaman bekerja di wilayah kepulauan seperti Pulo Aceh.

Menurut Gunawan, Pulo Aceh memiliki medan yang berat, namun kalau perusahaan dan kontraktornya profesional tentu mereka sudah siap dengan segala resiko dilapangan, Ia berharap pimpinan daerah dapat memberikan solusi segera.

“Jangan sampai warga Pulo kembali kecewa terhadap pemerintah, karena itu akan merusak citra kinerja pemerintah sendiri,” ujarnya.

Bagaimanapun situasinya, saya dan teman-teman DPRK juga ikut memiliki tanggung jawab atas situasi, demikian pungkas Gunawan anggota DPRK Aceh Besar. (adv)

Pos terkait