DPRK Aceh Besar Pangkas Anggaran 1,3 Milyar SPPD dan Bimtek Untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
dprk aceh besar iskandar ali
Ketua DPRK Aceh Besar, iskandar Ali, Poto: DR Kanalinspirasi

ACEH BESAR – DPRK Aceh Besar pangkas anggaran 1,3 Miliar rupiah untuk upaya penanganan Covid-19 di Aceh Besar. Anggaran tersebut berdasarkan hasil musyawarah Badan Musyawarah (Banmus) DPRK Aceh Besar, Jumat (27/03).

Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd saat ditemui diruang kerjanya membenarkan hasil musyawarah Banmus DPRK, anggaran sebesar 1,3 Milyar  yang bersumber dari SPPD Luar Daerah dan Bimtek, dialihkan untuk penanganan covid-19.

Bacaan Lainnya

”Kita akan mengalihkan dana tersebut untuk penanggulangan bencana covid-19 di Aceh Besar, ini merupakan bentuk kepedulian DPRK Aceh Besar,” ucap Iskandar Ali saat dikonfirmasi Kanalinspirasi.com.

Ia menyebutkan, anggaran 1,3 Milyar ditempatkan pada Pos Dinas Kesehatan, BPBD dan RSUD, guna mendukung kinerja Pemkab Aceh Besar dalam hal ini penanganan penyebaran virus di tengah-tengah masyarakat.

”Sejauh ini Pemkab Aceh Besar telah berupaya yang terbaik, DPR juga demikian sebagai perwakilan rakyat,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada kamis (26/03) Iskandar Ali juga menghibahkan 50 persen gajinya melalui PMI Aceh Besar, yang menjadi garda terdepan dalam aksi kemanusiaan ini, melalui upaya penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi termasuk Masjid.

Mulai senin (30/03) besok, seluruh anggota DPRK Aceh Besar tidak berkantor di Jantho, namun  bertemu masyarakat turun kelapangan guna memberi edukasi-edukasi terkait pencegahan covid-19.

Iskandar Ali juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Aceh Besar yang memiliki kelebihan rejeki, untuk saling membantu dalam kondisi saat ini.

“Membantu dalam bentuk uang, pikiran bahkan mengurangi aktifitas diluar rumah bahagian membantu mencegah penyebaran covid, ini tanggung jawab moral kemanusiaan bukan main-main,” tegasnya.(*)

Pos terkait