DPRK Minta Pemkab Aceh Besar Komitmen Mengairi Sawah Musim Tanam Gadu 2020

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Ketua DPRK Aceh Besar ingatkan Pemkab untuk komitmen mengairi sawah masyarakat untuk musim tanam gadu tahun 2020.

“Melihat kondisi cuaca, pemkab harus komitmen mengairi sawah yang sudah keluar izin tanamnya” kata Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, Rabu (10/6), saat menghadiri dimulainya Tanam Padi Perdana musim gadu tahun 2020, di lahan Shelter Galaxy Lanud Iskandar Muda, Kecamatan Blang Bintang.

Bacaan Lainnya

Iskandar Ali meminta Pemerintah mengambil skema untuk mampu menjaga  seluruh areal tanam ini agar bisa terus diairi. Karena persoalan yang selalu dihadapi pada musim gadu adalah  kemampuan untuk mengairi sawah masyarakat petani.

“Karena prinsip musim gadu intensitas curah hujan sangat rendah. Pemerintah bisa mengambil skema apa saja untuk menjaga suplai air tetap ada sampai musim panen sekitar 3 bulan kedepan” ujarnya.

DPRK Aceh juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah menyediakan bajak sawah dan bibit gratis kepada masyarakat, untuk musim tanam gadu 2020.

“Secara global ada 6000 lebih bantuan dari Pemkab Aceh Besar dan Pemerintah Aceh” sebutnya.

Dprk juga menyampaikan terima kasih kepada para petani di Aceh Besar sebagai garda terdepan menjaga ketahanan pangan, yang mungkin selama ini sedikit kurang terperhatikan karena penanganan  pandemi covid 19

“Kami berharap masyarakat petani tetap semangat, mari sama-sama membangun dan meningkatkan produktifitas di bidang pertanian” tutupnya.(*)

Pos terkait