Drs Jamidin: Siswa dan Siswi SMK Negeri 1 Kutacane Harus Mampu Bersaing di Dunia Kerja

  • Whatsapp
siswa smk negeri 1 kutacane

KUTACANE –  Kepala SMK Negeri 1 Kutacane Drs Jamidin dalam sambutannya mengucapkan selamat berpisah kepada siswa kelas XII, dan ini awal dari tanggung jawab dari seorang alumni alumni jadi kita sebagai alumni harus menjadi contoh dan juga menjaga nama baik sekolah kita.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SMK Negeri 1 Kutacane, Drs Jamidin saat membuka acara perpisahan siswa/i SMK Negeri 1 Kutacane, di pelataran SMK setempat, Sabtu (13/4).

Bacaan Lainnya

Perjuangan kalian masih panjang, maka kalian sudah harus memiliki skill, attitude yang baik dan harus siap mengisi dunia kerja.”longmarch alumni SMK masih panjang maka persiapkan diri yang lebih baik. kita harus siap mengisi dunia kerja, kompetensi ditingkatkan,”  harap Jamidin yang juga ketua MKKS Agara.

Tahun ini SMK Negeri 1 Kutacane pada tahun ajaran 2018/2019 akan melepaskan sebanyak 208 siswa dengan jumlah 5 jurusan.

Disamping itu, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh tenggara yang diwakili oleh Nazrah selaku Kepala Bidang (KABID) PPNI  Dalam sambutannya menyampaikan, meskipun SMK diurus Provinsi namun peserta didik adalah putra daerah dan tetap berkoordinasi dengan Disdikbud Kabupaten Aceh Tenggara dengan menepatkan perwakilan perbantuan.

Generasi muda Agara diharapkan bisa bekerja dengan skill, berwirausaha, jangan berpikir jadi ASN karena kapasitasnya minim.

“Ilmu 20 persen menentukan keberhasilan, yang penting kalian siap dengan mempersiapkan diri yang baik dan juga harus mempunyai skill dan attitude dengan itu maka siswa SMK mesti harus berpikir tingkat dua, analisis, mengendalikan diri, paham keadaan menuju masa depan yang lebih baik,” ungkap Nazrah.

Ia juga menambahkan, bagi siswa/i yang setelah ini ingin menikah atau berumah tangga, Menikah juga harus mempersiapkan diri, harus mampu jangan kawin di usia muda, Kalau pun menikah harus punya ilmu dulu. jangan setelah menikah cerai. jangan dulu kawin muda, pilih bekerja atau kuliah dulu,” terangnya.


Reporter: Mahyuddin
Editor: Dhanil


 

Pos terkait