Dua Dokter dan Satu Petugas RSUD Meuraxa Positif Corona

  • Whatsapp
meuraxa positif corona rumah sakit meuraxa pertugas medis rsudm
Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh. Foto : Ist

BANDA ACEH – Dua dokter berinisial CP (29) dan MR (25) serta satu orang pertugas laboratorium berinisial DE (39) yang bertugas di RSUD Meuraxa dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19), para pasien saat ini langsung di rawat di RS tersebut.

Kasubbag Humas RSUD Meuraxa, Saifuddin A Malik kepada Kanalinspirasi.com, Sabtu (27/6) mengatakan, mereka di ketahui terpapar virus corona berdasarkan hasil tes dari Balitbangkes Aceh.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, Sehubungan dengan kasus covid dua orang pasien sebelumnya yaitu NB ( 64) dan WH (18), dilakukan pemeriksaan swab pada tenaga kesehatan yang kontak langsung pada pasien tersebut. Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Lab Unsyiah sebanyak 70 orang dinyatakan negatif pada Jumat (26/6), Namun pemeriksaan terhadap 24 orang lainnya oleh Balitbangkes Aceh menunjukkan 3 orang dinyatakan positif Virus Corona (COVID-19) yang hasilnya keluar, Sabtu (27/6) siang.

Setelah dinyatakan positif, kedua dokter bersama satu petugas laboratorium langsung dirawat secara intensif di RSUD Meuraxa, dan ketiganya dalam kondisi baik dan tanpa ada gejala, Sehubungan dengan kasus covid dua orang pasien sebelumnya yaitu NB ( 64) dan WH (18) , di lakukan pemeriksaan swab pada tenaga kesehatan yg kontak langsung pada pasien tersebut.

“Kita berharap untuk untuk dokter dan seorang staf, bisa segera sembuh dan dapat kembali berkerja seperti biasanya”, harapnya.

RSUD Meuraxa Berduka

Direktur dr Fuziati, Sp.Rad beserta Management dan Keluarga Besar RSUD Meuraxa saat ini sedang berduka, kami sedih dengan kejadian ini namun kami akan selalu mensupport serta memberikan dukungan moril terhadap staf kami yang saat ini sedang diberikan ujian oleh Allah SWT.

Patuhi Protokol Kesehatan

Saifuddin menambahkan untuk saat ini RSUD Meuraxa akan terus melakukan pelayanan dengan Protokol Kesehatan, maka bagi masyarakat yang ingin berobat jangan pernah takut untuk berobat di RSUD Meuraxa dan juga harus mematuhi protokol kesehatan, karena kita akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, 70 Petugas Medis RSUD Meuraxa negatif dari Virus Corona (COVID-19) yang hasilnya sudah diterima oleh pihak rumah sakit dari Lab Unsyiah pada Jumat (26/6). (dan)

Pos terkait