Dua Remaja Hilang Tenggelam di Danau Cibeureum Bekasi Saat Mencari Ikan

  • Whatsapp
dua remaja tenggelam di bekasi
Ilustrasi orang tenggelam. Foto : Ist

BEKASI – Dua orang remaja hilang tenggelam saat mencari ikan di Danau Cibeureum, Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/8) dinihari. Kedua remaja bernama Asomah (17) dan Iqbal (19) itu hingga siang ini belum ditemukan.

Adapun tiga rekan keduanya, yakni Muhammad Arham (19), Sayyidi Muhammad Fajar (22), dan Muhammad Ali Jamini (19) berhasil selamat. Merekalah yang mengabarkan jika kedua rekan mereka itu tenggelam.

Bacaan Lainnya

“Kita masih melakukan pencarian kedua korban tenggelam,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi.

Peristiwa tenggelamnya dua orang remaja tersebut berawal saat kelima remaja itu pergi dari sebuah pondok sekitar pukul 03.00 WIB untuk mencari ikan di danau tersebut. Mereka dari pondok pergi menggunakan transportasi online. “Di danau mereka menjaring dan menyelam,” ungkapnya.

Sesampainnya di danau, tiga orang dari mereka, yaitu Saidi, Ikbal, dan Asoma, turun ke danau untuk mencari ikan, sementara dua orang lainnya menunggu di atas. Tiga yang menyelam mencari ikan itu rupanya tak kunjung ke daratan selama 10 menit. Dua rekan mereka panik dan mencoba mencari rekannya.

Tak lama kemudian terlihat Saidi berteriak meminta tolong dari tengah danau. Mendengar teriakan itu Arham langsung meloncat ke danau untuk menolong Saidi. “Pada saat sudah sampai di pinggir danau, terlihat dua orang temannya yang didalam danau sudah tidak kelihatan,” jelasnya.

Panik dengan kejadian yang dialami rekannya, saksi kemudian berteriak mencari pertolongan warga. Selama beberapa waktu, korban tidak timbul sehingga mereka beranjak melaporkan kejadian itu ke Polsek Tambun. Saat ini petugas bersama dengan tim BPBD Kabupaten Bekasi masih melakukan proses pencarian.

Pos terkait