Dua Warga Sabang Positif Covid-19

  • Whatsapp
Direktur RSUD Kota Sabang dr. Edi Suharto. Foto : Humas Pemkot Sabang

SABANG – Hari ini ada penambahan dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sabang berdasarkan hasil uji sampel swab yang keluar di Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Unsyah.

Direktur RSUD Kota Sabang dr. Edi Suharto mengatakan selain bertambah dua orang pasien Covid-19, hari ini juga ada pasien yang dinyatakan sembuh setelah hasil uji sampel swabnya yang telah negatif.

Bacaan Lainnya

“Ada penambahan dua kasus baru Covid-19 di Kota Sabang, yakni laki-laki berinisial (BS) 49 tahun, asal gampong Cot Bau dan (S) laki-laki 53 tahun warga gampong kuta bawah timur. Selain itu ada juga dua pasien berinsial (DMW) perempuan berusia 32 tahun, warga gampong Ie Meule dan (S) laki-laki berusia 64 tahun dari gampong cot ba’u yang dinyatakan sembuh atau sudah negatif Covid-19,” kata dr. Edi, Jumat (4/9).

dr. Edi menjelaskan, secara kumulatif kasus Covid-19 di Kota Sabang sebanyak 19 orang pasien, yang di antaranya 5 orang dirawat dan 7 orang isolasi mandiri serta 5 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Dengan peningkatan kasus tersebut, dr. Edi meminta masyarakat untuk tetap waspada dan selalu memakai masker dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan terutama sekali memakai masker setiap beraktifitas,” harapnya. (dan)

Pos terkait