Dubes AS: Meninggalnya Sutopo Suatu Kehilangan Besar Bagi Rakyat Indonesia

  • Whatsapp
joseph R
Jubir Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Ist

JAKARTA – Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya juru bicara Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Menurutnya, Indonesia kehilangan sosok Sutopo yang begitu berdedikasi dalam memberikan informasi faktual di tengah-tengah terjadinya bencana.”Meninggalnya beliau merupakan suatu kehilangan besar bagi rakyat Indonesia,” kata Donovan di Jakarta, Jumat (12/7).

“Komitmen serta sikap tenang Sutopo dalam menghadapi bencana alam dan upayanya yang konsisten untuk mengkomunikasikan informasi faktual dalam masa krisis menjadi contoh pelayanan publik yang sesungguhnya,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Tutup Usia

“Atas nama Kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam untuk keluarga Sutopo Purwo Nugroho, juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia,” terangnya.

Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7), pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru stadium 4B. Dia terbang ke Guangzhou, China, untuk berobat selama sebulan, yakni sejak 15 Juni lalu. Kanker ganas yang menyerangnya terdeteksi sejak 17 Januari 2018.

Sutopo Purwo Nugroho dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sonolayu, Kelurahan Pulisen, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Jawa tengah, Senin (8/7) pagi.

Pos terkait