Duduk Berduaan di Pantai, 24 Remaja Terjaring Razia Satpol PP WH Aceh Besar

  • Whatsapp
Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, M. Rusli, memberikan nasehat kepada belasan pasangan remaja yang terjaring sedang berduaan di pondok kawasan Pantai Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (24/11). Foto : Deddy - Kanalinspirasi.com

ACEH BESAR – Dua belas pasangan remaja terjaring operasi Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Kabupaten Aceh Besar, Ahad (24/11), di salahsatu kawasan wisata pantai, kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Saat dirazia 24 remaja tersebut sedang duduk berdua-duaan dalam pondok-pondok yang berada di pinggir pantai. Amatan Kanalinspirasi.com, saat dipergoki petugas beberapa pasangan sempat sedang saling bersandar satu sama lain, berpegangan tangan, sebelum menyadari kehadiran personil Satpol PP WH.

Bacaan Lainnya

“Pasangan remaja yang kami temukan sedang berdua-duaan dalam pondok,” jelas Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, M. Rusli, yang memimpin langsung operasi tersebut.

Setelah didata, para remaja berstatus mahasiswa dan belum ada yang menikah tersebut merupakan warga Aceh Besar, Banda Aceh dan satu orang dari Medan, Sumatera Utara.

Remaja ini hanya diberi pembinaan dan nasehat tentang larangan berduaan dengan yang bukan mahramnya dan diminta pulang setelah membayar makanan dan minuman.

“Adek-adek ini hanya kita beri nasehat sebagai pembinaan dan kita minta pulang,”lanjut Kasat.

Selain razia, Satpol PP dan WH Aceh Besar juga melakukan sosialisasi tentang aturan pakaian dalam Islam termasuk saat berada di lokasi pantai, implementasi Qanun Aceh no 11 tahun 2002, tentang aturan pakaian Islami.

Menjelang waktu pelaksanaan Shalat Ashar, Satpol PP dan WH juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menghentikan aktifitas dan menutup tempat usaha, di sepanjang perjalanan dari Lhoknga ke kecamatan Peukan Bada.

“Razia lokasi wisata dan himbauan menutup warung merupakan kegiatan  rutin Satpol PP WH dalam pelaksaan syariat Islam sekaligus intruksi Bupati Aceh Besar,” pungkas Kasatpol PP WH Aceh Besar, M Rusli, usai shalat Ashar di Masjid Ajun. (*)

Pos terkait