Duta Wisata Aceh Timur Promosikan Pantai Paya Dua

  • Whatsapp
duta wisata aceh timur promosi pantai paya dua
Duta Wisata Aceh Timur Promosi Pantai Paya Dua. Foto: Ist

ACEH TIMUR – Masyarakat gampong Paya Dua kecamatan Peudawa kabupaten Aceh Timur berharap kawasan pantai di wilayah tersebut menjadi salah satu tujuan kunjungan wisata.

Harapan ini disampaikan dalam pertemuan kunjungan Duta Wisata Aceh Timur dengan masyarakat setempat, Minggu (28/7).

Bacaan Lainnya

“Masyarakat sangat setuju dan berharap lokasi Pantai Paya Dua ini dibuka menjadi salahsatu destinasi wisata,’’ kata Ibrahim, salahseorang tokoh pemuda setempat.

Menurut Ibrahim, jika lokasi pantai ini dibuka, akan membawa dampak ekonomi dan pertambahan pendapatan bagi masyarakat setempat.

“Jika pantai ini menjadi objek wisata, tentu akan tersedia lapangan kerja dan mengurangi pengangguran dan menjadi aset pendapatan daerah,’’ tambahnya.

Ibrahim berharap Duta Wisata dapat ikut menyampaikan kepada pemerintah daerah melalui pihak terkait termasuk investor, untuk memberi perhatian pengembangan lokasi pantai ini menjadi destinasi wisata.

Duta Wisata Aceh Timur, Zainuddin menyatakan juga sangat mendukung dijadikannya lokasi pantai ini menjadi tujuan wisata.

“Untuk menarik minat wisatawan, lokasi pantai perlu pengelolaan awal oleh masyarakat setempat, seperti kenyamanan, kebersihan dan tentunya tetap menjaga kearifan lokal dan penegakan Syariat Islam,’’ kata Zainuddin.

Jika hal dasar tersebut sudah terpenuhi, pemerintah diharapkan memberi perhatian dengan menyediakan sarana pendukung lokasi wisata tersebut, seperti fasilitas toilet, tempat ibadah dan fasilitas lain dibutuhkan pengunjung.

Zainuddin menyebut untuk menarik minat pengunjung, dibutuhkan kerjasama yang baik antar semua pihak, seperti masyarakat setempat dengan duta wisata didukung pemerintah.

“Kami sebagai duta wisata akan melakukan promosi lokasi wisata pantai Paya Dua ini baik di Aceh hingga Nasional,” pungkas Zainuddin. (*)

Pos terkait