Dyah Erti: Pasar Murah harus Tepat Sasaran

  • Whatsapp
Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati didampingi Kadisperindag Aceh Mohd Tanwier, menyerahkan paket sembako secara simbolis pada acara peluncuran Pasar Murah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan1442 H di Gampong Cot Murong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (5/4/2021).

LHOKSUKON – Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati, mengingatkan Forkopimcam dan panitia Pasar Murah untuk memastikan program Pasar Murah itu benar benar tepat sasaran, yaitu ditujukan kepada keluarga kurang mampu yang membutuhkan. Agar program yang digagas Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh ini benar-benar bermanfaat, apalagi menjelang Ramadhan 1442 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan oleh Dyah Erti didampingi Kadisperindag Aceh Mohd Tanwier, saat meluncurkan program Pasar Murah, di lapangan bola kaki Gampong Cot Murong, Kecamatan Dewantara, Senin (5/4/2021).

“Sesuai dengan tujuannya, Pasar Murah ini harus dilaksanakan sebaik mungkin, dan yang terpenting, pastikan tepat sasaran. Panitia harus memastikan hal ini. Ingat, hanya untuk keluarga kurang mampu, yang benar-benar membutuhkan, agar saudara-saudara kita dapat menyambut Ramadhan dengan bahagia, ” ujar Dyah Erti mengingatkan.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Aceh ini juga menjelaskan, peluncuran program Pasar Murah di Aceh Utara ini menandai penyelenggaraan Pasar Murah di 23 kabupaten/kota se-Aceh, yang digelar mulai hari ini hingga 8 Maret mendatang.

Dalam sambutannya, Dyah Erti juga mengapresiasi panitia yang turut menyertakan pelaku UMKM dengan menyediakan pojok kreatif di arena Pasar Murah. Berbagai hasil kerajinan masyarakat gampong setempat dijajakan di gerai tersebut. Ibu dari dua orang putra itu pun sempat berbelanja beberapa penganan khas Aceh yang dijual di gerai tersebut.

Sementara itu, Kadisperindag Aceh Mohd Tanwier menjelaskan, di Kabupaten Aceh Utara ada empat lokasi sasaran pelaksanaan program Pasar Murah. “Ada 4 lokasi, yaitu di Kecamatan Dewantara, Kecamatan Samudera, Kecamatan Meurah Mulia dan Kecamatan Baktya Barat,” ujar Tanwier.

Tanwier menjelaskan, di Pasar Murah ini masyarakat dapat membeli beberapa kebutuhan bahan pokok dengan harga yang jauh lebih murah dari harga di pasaran.

“Kami menyediakan beras, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu dengan harga tebus sebesar Rp3 ribu perkilogram. Selain itu, di Pasar Murah ini juga tersedia telur ayam dengan harga Rp250 per butir,” imbuh Tanwier.

Senada dengan Ketua Dekranasda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Utara Risawan Bentara dalam sambutannya meminta agar Muspika harus memastikan program ini tepat sasaran.

Dalam sambutannya, Risawan Bentara juga mengapresiasi Pemerintah Aceh, yang telah memilih Aceh Utara sebagai lokasi peluncuran Program Pasar Murah jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Warga terlihat sangat antusias menebus sejumlah kebutuhan pokok dengan harga miring, di Pasar Murah. Salah satunya adalah Riska Mauliza. Riska mengaku sangat terbantu dengan digelarnya program ini oleh Pemerintah Aceh.

“Meski harus mengantri, kami sangat senang dengan diselenggarakannya program ini, karena sangat membantu kami. Apalagi, beberapa hari ke depan kita akan segera memasuki Bulan Suci Ramadhan. Semoga Pemerintah bisa lebih sering menggelar pasar murah seperti ini,” harap Riska.

Peluncuran Pasar Murah turut dihadiri oleh Anggota DPRA Tantawi, Ketua Dekranasda Aceh Utara Cut Ratna Irawati, Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Utara Mahdalena, Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Utara Cut Zullinda. Selain itu, sejumlah camat di Kabupaten Aceh Utara juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.(adv)

Pos terkait