Empat Pelajar di Simeulue Jadi Korban Penipuan Beasiswa

  • Bagikan

Kanalinspirasi.com, SIMEULUE – Empat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue, menjadi korban penipuan oknum yang menjanjikan biasa siswa.

Kepala SMA 3 Simeulue Barat Jurman di Simeulue, Jumat, mengatakan empat pelajar tersebut diduga ditipu oknum bernama Nasarudin, mengaku dari Lhkseumawe.

“Oknum itu mengetahui persis bagaimana kondisi pejalar, mulai dari nama, tempat tinggal, tempat sekolah, hingga guru sekolah di SMA,” kata Jurman menyebutkan.

Hal itu, kata Jurman, membuat mereka percaya atas ucapan oknum tersebut yang menjanjikan akan memberikan beasiswa.

Menurut Jurman, modus operandi dilakukan oknum tersebut dengan menghubungi korbannya.

Si oknum menyampaikan kalau pelajar tersebut akan mendapatkan beasiswa dan diminta mengirim pulsa ke nomor yang telah ditentukan dengan alasan mereka sedang rapat untuk penentuan penerima beasiswa.

“Akibat penipuan itu empat pelajar tersebut mengalami kerugian sebesar Rp2,85 juta. Kami juga sudah melaporkan ke polisi,” ujar Jurman.

Jurman mengatakan pihaknya juga sudah mengeluarkan edaran berisi imbauan kepada pelajar dan orang tua murid untuk tidak percaya kepada oknum yang mengatasnamakan sekolah.

“Saya telah sampaikan kalau ada oknum yang menjanjikan apa pun, sebaiknya ditelusuri kebenarannya. Jangan berikan apa pun kepada oknum tersebut,” kata Jurman.

  • Bagikan
Exit mobile version