Empat Pelaku Curanmor Dibekuk Satreskrim Polres Aceh Tengah

  • Whatsapp
satreskrim polres aceh tengah
4 Orang Tersangka Pelaku Curanmor di Wilayah Aceh Tengah Dibekuk Tim Satreskrim Polres Aceh Tengah, Kamis (24/10). Foto: Doc Kanalinspirasi.com

ACEH TENGAH – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Tengah, menangkap empat Pelaku jaringan tindak pidana pencurian motor di wilayah Takengon yang selama ini kerap meresahkan warga.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi, melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, Iptu Agus Riwayanto Diputra, Kamis (24/10). Menyampaikan dalam konferensi persnya dari keempat Tersangka Tersebut, salah satunya bertindak sebagai pelaku dan tiga lainnya merupakan penadah.

Bacaan Lainnya

“Keempat tersangka masing-masing berinisial¬† S-A sebagai pelaku, dan tiga lain M-A, S, dan M-E bertindak sebagai penadah,” ujar Agus.

Dari para tersangka, polisi mengamankan barang bukti, satu unit sepeda motor merek Honda, dan sebuah kunci yang terbuat dari besi bertulisan KAWA.

“Kronologis kejadiannya, S-A melakukan pencurian sepeda motor milik warga kampung Tanoh Depet, Celala, Aceh Tengah, lalu motor tersebut di tukar dengan gerjaji kayu dan hp senilai 3 juta pada M-E, lalu tersangka kedua menjual kembali kepada S seharga 3 juta, serta tersangka ketiga kembali menjual pada M-A, seharga 3 juta kembali, sehingga menjadi empat tersangka yang diamankan,” jelasnya.

Sementara, keempat Tersangka ini ditahan di Mapolres setempat untuk penyelidikan lebih lanjut, dan akan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-5 Jo pasal 362 Jo pasal 480 KUHPidana, dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara.

Pihak polres Aceh Tengah, menghimbau kepada warga agar lebih warpada terhadap kendaraannya, dan terus memakai kunci pengamana ganda.

“Tingkat Pencurian yang masih terus meningkat, kita menghimbau kepada warga agar terus memakai pengaman ganda pada kendaraannya, serta memarkir di lokasi yang lebih aman, agar mudah terdeteksi, apabila hilang,” tutur agus yang ikut didampingi Kabag ops dan humas polres Aceh Tengah. (*)

Pos terkait