Eril Putra Ridwan Kamil, Kayuh Sepeda 35 Kilometer Demi Sepatu

  • Bagikan

Kanalinspirasi.com, JAWA BARAT –   Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya tengah menjadi perbincangan. Sudah delapan hari ia hilang saat berenang di Sungai Aare Bern, Swiss. Namun hingga saat ini ia belum juga ditemukan.

Sosoknya pun dikenang tak terkecuali oleh teman-temannya. Salah satunya, akun twitter @septiannrs98. Dalam utasnya, dia menceritakan pengalaman yang selalu membekas di hatinya bersama Eril.

Saat itu dia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Sang putra Gubernur Jawa Barat itu melakukan interaksi pertama dengan meminta bantuan untuk meminjam sepatu.

“Hampir 8 tahun lalu, mungkin. Ketika itu saya masih kelas X di SMA, masih ingat dalam ingatan. Untuk pertama kalinya, anak seorang wali kota itu berinteraksi dengan saya. Sore hari menjelang pulang sekolah, dia meminjam sepatu saya. Untuk kegiatan kaderisasi, katanya,” tulis dia.

Septian sempat kebingungan lantaran rumahnya jauh dari sekolah. Jika menunggu temannya itu, dia akan sampai di rumah malam hari. Setelah menunggu, akhirnya ia pulang jam 5 sore memakai sepatu dari Eril.

“Setelah pukul 7 malam saya sampai rumah, pukul 8 Eril membalas Line saya. Dia meminta untuk bertukar sepatu. Saya pikir: besok saja Ril, rumah saya jauh, apalagi dengan jarak rumah kamu, ujung ke ujung. Tapi, dia kekeuh mau sepatunya balik di hari itu juga,” lanjutnya.

Permintaannya untuk menukar kembali sepatu mereka keesokan hari, ditolak Eril. Dia ngotot untuk mengembalikan sepatu saat itu juga. Septian pun merasa khawatir karena rumahnya jauh. Apalagi saat itu, Eril hanya menggunakan sepeda.

“Masa iya harus ke rumah saya, bolak balik dengan jarak rumahnya jadi 35km bersepeda? Apalagi, Soekarno Hatta yang ramai dan gelap membuat saya semakin khawatir,” tambahnya.

Namun benar, Eril akhirnya datang ke rumahnya. Dari momen tersebut, dia menilai Eril merupakan pribadi yang bertanggung jawab.

“Alasannya ternyata sepatu yang ia tukar dengan saya juga bukan sepenuhnya milik Eril? Mungkin milik saudaranya yang hanya ia pinjam hari itu. Dari situ saya pikir, dia orang yang sangat bertanggung jawab,” katanya.(okezone)

 

  • Bagikan