Faizal Ulka Rilis Lagu “Dara Muslimah” di Hari Raya Idul Fitri

  • Whatsapp

BANDA ACEH –  Setelah lama tidak berkarya, penyanyi slow rock Aceh, Faizal Ulka (Ulee Kareng) melepas kerinduan penggemarnya dengan meluncurkan single terbaru ‘Dara Muslimah’.

Masih dalam bahasa Aceh, lagu Dara Muslimah bercerita tentang gadis Aceh yang bersahaja dan tetap menjaga kehormatan dalam menjalani hubungan yang serius menuju pernikahan membentuk rumah tangga.

“Ini memang lagu Cinta, namun sarat pesan positif tentang hubungan Ta’aruf menuju pernikahan. Lagu ini kita sesuaikan dengan Aceh yang bersyariat”, jelas Darmendra Saputra, pencipta lagu Dara Muslimah, kepada Kanalinspirasi, Ahad (24/05).

Dalam Video Clip lagu yang digarap DS entertain ini menampilkan model yang diperankan Aben dan Dinda.

 

Lagu yang diproduksi oleh Aceh Media Kreasi (AMK) studio ini langsung mendapat sambutan hangat pencinta lagu Aceh, khususnya penggemar Faisal Ulka.

Produser AMK Studio, Jufrizal, mengungkapkan alasan memilih Faizal Ulka membawakan lagu Dara Muslimah, karena penyanyi generasi lama itu memiliki karakter suara yang cocok dengan lagu ini.

“Lagu Dara Muslimah ini sangat cocok dengan karakter vokal Bang Faizal yang juga memiliki penghayatan yang baik dalam membawakan lagu termasuk dalam video clip”, jelas Jufrizal yang akrab disapa Bang Coy.

Video clip resmi lagu ‘Dara Muslimah’ tayang perdana di channel Youtube AMK MUSIK, tepat pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Faizal Ulka, Penyanyi Aceh Generasi Lawas Bertahan di Era Digital

Faizal Ulka merupakan salah satu di antara penyanyi kawakan Aceh yang masih eksis berkarya di tengah kehadiran banyak penyanyi muda. Dengan kehadiran era digital akses internet, terutama streaming Youtube, membuat Faizal yang pernah merasakan kejayaan di era CD, VCD, dan DVD, harus kembali menyesuaikan diri dalam berkarya. Banyak lagu Faizal bisa dinikmati pada berbagai channel Youtube, namun dirinya mengaku tidak mendapat royalti. Hanya beberapa saja yang diupload oleh akun resmi yang hasilnya pernah dinikmati oleh Faizal Ulka.

“Saya berharap para Youtuber di Aceh menghargai hasil karya para penyanyi Aceh”, kata penyanyi kelahiran 3 Maret 1975, di Meunasah Baet Lam Ujong, Krueng Baronajaya, Aceh Besar.

Dalam perjalanan karirnya, Faizal telah melahirkan lebh dari 100 karya emas lagu Aceh, diantaranya “Kareung Boh Gadong”, “Cinta Suci”, “Ayla”, “Nayla”, “Kenangan Pulau Rubiah” dan banyak lagi.

Dengan berlalunya era rekaman musik CD, VCD dan DVD, Faizal masih mencoba menghibur masyarakat Aceh dari panggung ke panggung, untuk menghidupi keluarga, istrinya, Wati, dan tiga  putra putri, Rahmi, Rahmah dan Muhammad Alif.

“Semoga lagu Dara Muslimah ini diterima baik oleh penggemar lagu Aceh” harapnya.(*)

Pos terkait