Fawwaz, Diterima 5 Universitas di Asia hingga Eropa Memilih UI

  • Bagikan

Kanalinspirasi.com, TANGERANG SELATAN – Muhammad Fawwaz Farhan Farabi menjadi sorotan karena diterima di lima perguruan tinggi terkemuka di Asia hingga Eropa.

Siswa yang bersekolah di MAN Insan Cendekia Serpong ini berhasil mendapatkan kesempatan untuk bersekolah di Universitas Indonesia, Wageningen University & Research di Belanda, serta Adelaide University, Monash University, dan Royal Melbourne Institute of Technology di Australia.

Remaja yang akrab disapa Fawwaz itu pada akhirnya memutuskan untuk melanjutkan studi di Universitas Indonesia dengan mengambil jurusan ilmu hukum.

“Dari segala jurusan yang ada, saya paling tertarik ilmu hukum, dan untuk ilmu hukum, materi dasar-dasar hukum di Indonesia hanya bisa dipelajari di Indonesia,” ujar Fawwaz saat ditemui di kediamannya di Kampung Utan, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (5/4/2022).

Rencananya, setelah lulus S1 Sarjana Hukum di Universitas Indonesia nanti, ia berkeinginan untuk melanjutkan kuliahnya hingga jenjang S3 di luar negeri.

“Sesudah lulus dari ilmu hukum UI S1, rencana S2 dan S3 di luar negeri. Nanti jadi akademisi, jadi dosen juga, terus nerusin jadi guru besar ilmu hukum, dan mengabdi buat negara lewat ilmu,” imbuhnya.

Fawwaz mengaku ingin mengikuti jejak kedua orangtuanya, dan berusaha lebih baik dari mereka.

Menurut Fawwaz, orangtuanya berhasil menamatkan sekolah hingga jenjang S3. Ia pun berharap bisa melanjutkan studi hingga bergelar profesor.

“Itu jadi cita-cita saya sekarang. Menjadi guru besar di ilmu hukum,” pungkasnya.

Fawwaz tertarik pada ilmu hukum saat melihat ibunya mengajar.

Ibu Fawwaz, Mesraini, merupakan dosen ilmu hukum di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sedangkan Ayah Fawwaz, Suwendi merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Agama RI.(*)

  • Bagikan