Foto: Aktivitas Pedagang di TPI Lampulo

  • Whatsapp
tpi lampulo
Ratusan Pedagang di Tempat Pelelangan Ikan Lampulo sedang berjualan ikan, Sabtu (12/10). Foto: Fajar Baizuri/Kanalinspirasi.com

BANDA ACEH – Suasana Aktivitas pedagang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo, Sabtu (12/10) tampak para pedagang melakukan aktivitasnya masing-masing guna mencari rezeki, TPI Lampulo sendiri salah satu lokasi area perdagangan ikan yang sangat strategis, dimana ikan-ikan disini nantinya akan di kirim ke Belawan Medan guna diolah atau dijual kembali.

TPI Lampulo Sendiri Sejak diresmikan pada 7 Januari 2014 lalu, Tempat Pelelangan Ikan Lampulo menjadi pusat perdagangan andalan ikan segar masyarakat Aceh.

Bacaan Lainnya

Disamping itu, Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementrian Kelautan (KKP) RI resmi membuka kantor Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Hasil Perikanan Aceh di TPI Lampulo.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Ir. Rina, M.Si, disaksikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Taqwallah yang kini sudah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Aceh dan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Dr. Herman Khairon, Selasa (06/11).

Taqwallah dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Kantor Stasiun KIPM akan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama para nelayan. (*)

Pos terkait